25.600 Vaksin Covid-19 Asal China Mulai Disuntikan di Bogor

by -
Bupati Bogor Ade Yasin saat membuka pencanangam vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kamis (28/1). (Foto: Arifin/Metropplitan)

METROPOLITAN.id – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor resmi dimulai hari ini, Kamis (28/1). Untuk tahap pertama, ada 25.600 vaksin Sinovac asal China yang akan disuntikan dengan prioritas tenaga kesehatan.

Sebagai langkah awal, sejumlah tokoh, influencer dan tenaga kesehatan menjalani vaksinasi pertama dalan acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kamis (28/1/).

“Hari ini vaksinasi di Kabupaten Bogor resmi dimulai. Untuk tahap awal sebanyak 25.600 vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan, sejumlah tokoh, influencer ikut divaksin. Peluncuran vaksinasi perdana ini menandai babak baru ikhtiar mengendalikan Covid-19,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade Yasin menargetkan vaksinasi tahap pertama ini selesai selama dua bulan. Pemberian vaksin telah diatur menggunakan sistem by name by address atau sesuai nama dan alamat agar berjalan lancar dan tepat sasaran.

Baca Juga  Rp13 Triliun untuk Penanganan Banjir Bogor dan Sekitarnya
Bupati dan Wakil Bupati Bogor foto bersama pemuka agama yang ikut dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kamis (28/1). (Foto: Arifin/Metropolitan)

Selain para tokoh dan influencer yang menandai dimulainya vaksinasi hari ini, sebanyak 12.800 tenaga kesehatan melakukan pencangan secara serentak di 121 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) Kabupaten Bogor. Terdiri dari 101 Puskesmas, 4 Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD), 1 RS Paru, 1 RSAU DR. M Hassan Toto, 7 rumah sakit swasta dan 7 klinik.

Ade Yasin juga mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut untuk menjalani program vaksinasi. Sebab, vaksin ini telah melewati serangkaian tes dan bisa melindungi dari bahaya paparan Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, terutama tenaga kesehatan yang saat ini akan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, ayo vaksin. Jangan takut dan jangan ragu. Vaksinasi melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari Covid-19. Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama agar semua sehat dan kondisi sosial ekonomi yang terdampak pandemi segera pulih,” ungkapnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *