Ahsan/Hendra Tekuk Ganda Putra Inggris

by -

METROPOLITAN – Dua ganda putra Indonesia Moham­mad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawar­dana/Yeremia Erich Y.Y.R, sama-sama menembus 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Dalam laga yang berlangs­ung pada Toyota Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021), Pramudya/ Yeremia lebih dulu mengaman­kan tiket babak kedua setelah menang atas ganda Prancis, Eloi Adam/Julian Maio.

Mereka menaklukkan gan­da berperingkat 66 dunia itu dalam pertarungan dua gim 21-14, 21-16 dalam waktu 30 menit. Menyusul, Hendra/ Ahsan yang juga mendapat hasil positif serupa. Hanya bedanya, mereka menghada­pi ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan susah payah.

Di gim pertama Ahsan/Hendra langsung terlibat adu setting sebe­lum akhirnya menang 23-21. Di gim kedua, unggulan dua BWF World Tour Super 1000 itu lebih mudah memenangkan laga dan menang 21-15. Menariknya di babak kedua nanti, kedua ganda senior dan junior itu dipertemukan di babak kedua Kamis (21/1) mendatang.

Baca Juga  Bulutangkis China Genting, Gagal Jegal The Minions dan Ahsan/Hendra

Menilik head to head ke­duanya, pasangan gaek Hendra/Ahsan lebih difavo­ritkan menang. Selain pen­galaman dan kematangan keduanya, mereka juga ung­gul satu kemenangan. Terakhir kali mereka berjumpa pada babak pertama Yonex Thailand Open yang berakhir pekan lalu. Saat itu, juara All England 2019 itu menang duel straight game 21-14, 21-19. Di pertan­dingan lainnya, Ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Ven­dy, melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021, usai menyingkirkan Fajar Al­fian/Muhammad Rian Ardi­anto.

Pada babak pertama yang bergulir di Impact Arena, Rabu (20/1), baik Fajar/Rian tumbang straght game 21-18 dan 21-19 dari Lane/Vendy.

Kedua pasangan tak mem­beri kesempatan buat lawan unggul jauh dalam poin. Hal itu pun terbukti, servis kerap berganti setelah pasangan mendapat satu poin. Hanya saja, dibandingkan ganda Ing­gris, Fajar/Rian bermain cen­derung terburu-buru dan akhirnya membuat kesalahan sendiri, dan menambah poin untuk Inggris.

Baca Juga  Bulutangkis China Genting, Gagal Jegal The Minions dan Ahsan/Hendra

Usai laga, Lane mengung­kapkan kunci kemenangan­nya atas unggulan lima di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu. Lane meng­klaim ia dan rekannya me­mang tampil lebih baik di­bandingkan Fajar/Rian pada laga Toyota Thailand Open 2021. ”Kami bermain sang­at baik dalam pertandingan itu. Kami memulai dengan sedikit pasif, tetapi mening­katkannya di game pertama, dan itu bagus ” kata Lane mengutip BWF.

”Di game kedua, kami ung­gul 17-12 dan mereka (Fajar/ Rian) meskipun pasangan terbaik tapi kami berusaha untuk tetap tenang. Dan saga pikir itu bagus untuk kami hari ini,” dua menambahkan.

”Ini kemenangan (terhadap pemain) lima besar pertama kami. Ada begitu banyak yang bisa kami ambil dari ini. Ini gila, saya tidak bisa menjelas­kannya dengan kata-kata tapi ini sangat besar (dampaknya) bagi kami,” timpal Vendy. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *