Atlet Asal Kemang Tembus Kejuaraan Dunia, Ketum Esport Kabupaten Bogor : Wajib Dukung!

by -
FOTO : esport.id

METROPOLITAN.ID – Kabupaten Bogor patut berbangga, pasalnya remaja asal Kampung Babakan, RT02/04, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Muhammad Albi Alias Ryzen (18) terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti babak final kompetisi Esport tingkat dunia, mewakili Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Bogor Sandi Muhammad Ilham mengaku bangga dan mendukung penuh kiprah Albi alias Ryzen BTR berkancah di level dunia. “Insan olahraga, terlebih Esport Bumi Tegar Beriman wajib mendukung penuh dan mendoakan yang terbaik bagi Ryzen yang saat ini infonya sudah berada di Dubai,” bebernya kepada Metropolitan.id, Minggu (17/1/20).

Bahkan, lanjut Sandi, dirinya meminta dukungan masyarakat Kabupaten Bogor untuk sama-sama mendoakan agar Ryzen yang masuk dalam Skuad Bigetron Red Aliens bersama tiga rekannya bisa menjadi juara dunia PUBGI Global Mobile Championship (PMGC) 2020. “Pertandingan rencananya akan digelar mulai 21 Januari hingga 24 Januari 2021 mendatang di Coca Cola Arena, Dubai. Mari kita doakan dan memberikan dukungan kepada Ryzen, Luxxy, Zuxxy dan Microboy menjadi kampiun di kejuaran dunia ini,” jelasnya lagi.

Langkah Ryzen yang berkiprah hingga level dunia, masih kata Sandi, menjadi bukti Esport merupakan olahraga masa depan yang bisa menghantarkan siapapun yang berprestasi hingga di kancah internasional. Sebagai informasi, Bigetron Red Aliens merupakan juara PMCO 2019 dan PMWL 2020. Sememtara event PGMC 2020 Grand Final akan diikuti 16 tim terbaik dunia. Ada dua wakil Indonesia yang lolos dan ikut final turnamen berhadiah total miliaran rupiah tersebut, yakni Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *