Bangun Tanpa Izin, Komisi I Minta Satpol PP Tindak Tegas SMP Kreativa Bogor

by -
SMP Kreativa Bogor yang masih disoal karena belum kantongi izin tapi sudah membangun. (FOTO : Varel-Magang/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kasus pembangunan gedung aula yang tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di SMP Kreativa, Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor, mendapatkan sorotan tajam dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Atty Soemadikarya,l meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menindak tegas pelanggaran yang dilakukan SMP Kreativa karena membangun tanpa mengantongi izin.

“Jangan tegas membongkar PKL tapi bangunan gak ada IMB dibiarkan. Jadi saya minta Satpol PP menindak tegas ini,” kata Atty kepada Metropolitan.id, Minggu (10/1).

Pembangunan yang sudah dilakukan sejak Maret 2020 ini, dinilai oleh Atty sudah sangat mencoreng marwah Kota Bogor. Sebab bangunan yang tidak mengantongi IMB bisa berdiri tanpa adanya pengawasan yang berarti.

Baca Juga  Acungkan Pisau Belati, Cewek Ngamuk

Ia bahkan memberikan ultimatum, dimana jika nanti pihaknya mengecek ke DPMPTSP masih belum ada IMB atas pembangunan aula di SMP Krativa, Atty meminta agar bangunan itu dibongkar.

“Ini jelas salah. Sebagai contoh harusnya mereka memenuhi itu. Kalau tidak bisa, ya harus ditegakkan sanksi sesuai perda, yaitu bongkar,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Gakperda Satpol-PP Kota Bogor, Asep Setia Permana, mengatakan akan segera menindaklanjuti dan mencari info terkait IMB yang belum dimiliki oleh SMP Kreativa.

“Kita akan cek dulu,” katanya.

Sedangkan pihak SMP Kreativa belum memberikan keterangan resmi apakah sudah mengantongi IMB atau belum untuk pembangunan aula tersebut.(dil/b/ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.