Bantu Stok Darah PMI bakal Jadi Kegiatan Rutin IJTI dan DKM Al-Muhajirin

by -

Menipisnya stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor di tengah pandemi Covid-19 mengetuk Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya. Bersama DKM Jami Al-Muhajirin, RW 15, Perumahan Pesona Cilebut 2, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar aksi sosial donor darah, kemarin.

SALAH seorang warga yang ikut mendonorkan darah, Rey, mengaku menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Ter­lebih kegiatan itu diinisiasi para anggota IJTI dan DKM Raya Al-Muhajirin.

”Ke depan, Insya Allah akan rutin donor darah. Sekali lagi saya berterima kasih kepada panitia yang sudah memfasi­litasi kegiatan aksi sosial donor darah ini, dan darah yang ter­kumpul bisa bermanfaat,” kata Rey kepada Metropolitan.

Ketua DKM Jami Al-Muhaji­rin Sabari menjelaskan antu­sias warga terlihat dari antrean untuk mendaftar. Setelah dila­kukan pemeriksaan dan tes medis, 60 warga diperbolehkan mendonorkan darahnya.

Baca Juga  Pmi Donasikan Motor Serbaguna

”Sebenarnya yang akan men­donor banyak sekali, tapi kami batasi karena saat ini sedang dilaksanakan Pember­lakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” jelas Sabari.

Sabari juga menyebut pani­tia sebelum pelaksanaan do­nor darah sudah memberi imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Panitia pun menyediakan alat pengukur suhu, handsanitizer, dan memberikan masker.

”Harapan saya darah yang didonorkan warga bisa berman­faat dan membantu keterse­diaan stok darah di PMI Ka­bupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilebut Barat Dasuki menam­bahkan, kegiatan yang disel­enggarakan di RW 15 yang menggandeng DKM Jami Al-Muhajirin bersama IJTI Korda Bogor Raya sangat baik dan sangat luar biasa. Menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Bogor menjadi kewajiban warga Kabupaten Bogor untuk membantu ketersediaan dar­ah di PMI.

Baca Juga  Korban Menggigil dan Penuh Luka

”Saya angkat jempol untuk RW 15. Kegiatan ini berjalan lancar tanpa mengurangi pro­tokol kesehatan. Dan warga juga sangat antusias ingin mendonorkan darahnya. Saya berharap RW lain menyusul mengadakan kegiatan seper­ti ini,” pungkas Dasuki. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *