Bantuan Proyek RS Lapangan di Kota Bogor Sisa Rp4 M, Dialihkan buat Hotel Isolasi OTG

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim saat diwawancarai awak media. (FOTO:Varel-Magang/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Lapangan di GOR Pajajaran Kota Bogor, yang mendapat guyuran dana bantuan Pemerintah Pusat Rp20 miliar.

Rupanya, baru terpakai Rp16 miliar. Sisa dana bantuan sekitar Rp4 miliar itu pun bakal dimaksimal untuk membayar hotel untuk perawatan pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala. (OTG).

“Insya Allah sudah ada di wilayah (Kecamatan) Bogor Utara, sekarang kita sedang membangun komunikasi,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim kepada Metropolitan.id saat ditemui di Kampung Labirin, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (10/1).

Dedie sendiri belum bisa membocorkan hotel mana yang bakal ditunjuk sebagai lokasi isolasi pasien OTG.

Baca Juga  Polresta Ekspose Situasi Kamtibmas, Dedie Rachim : Pengungkapan Kasus Jadi Penawar Kerinduan Warga Demi Keamanan Kota Bogor

Sebab saat ini masih terkendalahitung-hitungan biaya yang harus dikeluarkan Pemkot Bogor kepada pihak hotel.

“Kalau mereka kan hitung-hitungannya dalam sehari bisa disewakan dua kali kamar. Kalau kita kan maunya flat, hitungan perhari. Jadi mereka mau berhitung kumulatif bulanan,” jelas Dedie.

Pemkot Bogor sendiri sebelumnya sudah menunjuk tiga hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri, namun semuanya menolak. Mulai dari Arch Hotel, Bogor Icon dan Chico Resort.

“Mudah-mudahan ini nggak berubah lagi. Karena kapasitasnya lumayan ya, 60 sampai 70 kamar, jadi mudah-mudahan ini bisa direalisasikan,” pungkasnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *