Baru Dibangun, Jalan Bomang Dipakai Balapan Liar

by -

METROPOLITAN – Baru saja selesai dibeton, Jalan Baru Bojonggede-Kemang (Bomang) dijadikan lokasi balap liar kendaraan oleh sejumlah pemuda. Banyaknya informasi dari warga terkait aksi balap liar di Jalan Bom­ang, petugas gabungan dari Polsek Bojonggede dan Sat­pol PP langsung terjun ke lokasi dan membubarkan aksi menantang maut terse­but, kemarin.

Kepala Unit Patroli Polsek Bojonggede Iptu Sigit men­gatakan, Jalan Bomang dija­dikan area trek-trekan dan balapan liar. “Kita lakukan patroli rutin dan membubar­kan aksi balapan liar,” katanya.

Saat dilakukan pembubaran, para pelaku balap liar sudah kabur, hanya ada mobil me­kanik dan membawa BBM jenis bensol serta kunci-kunci kendaraan. Para pela­ku balap liar itu diketahui berasal dari daerah Sawangan, Depok, dan akan latihan un­tuk perlombaan di BSD Tang­erang Selatan.

Baca Juga  Jalan Bomang Jadi Tempat Ajang Balap Liar

“Kami dari kepolisian hanya memberi peringatan tegas bahwa Jalan Bomang bukan untuk arena balap liar. Dan apabila kedapatan balap liar, kami tindak tegas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Tran­tib Kecamatan Tajurhalang Sularso menambahkan, da­lam masa PPKM ini pihaknya juga akan terus melakukan patroli. “Kami akan membu­barkan kerumunan, apalagi balapan liar,” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Tajur­halang Fikri Insain juga mengeluhkan kondisi jalur lambat Jalan Bomang yang belum rapi. Ia meminta pem­borong segera merapikannya lantaran masih adanya tiang listrik sehingga dianggap berbahaya bagi pengguna jalan. ”Untuk kenyamanan para pengguna jalan, segera minggu ini pihak pemborong atau dinas terkait merapikan jalan tersebut,” kata Fikri Ih­sani kepada Metropolitan.

Baca Juga  Jalan Bomang Jadi Tempat Ajang Balap Liar

Selain tiang listrik, malam hari jalan tersebut gelap ka­rena belum adanya lampu penerangan. ”Cukup berba­haya karena jalan tersebut sisi kanan-kirinya masih terjal, belum ada perapian,” beber Fikri. (khr/mul/c/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *