Belum Setahun, JLD Rusak

by -

METROPOLITAN – Ketua PK KNPI Ciomas, Badri, meng­kritik perbaikan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang dinilai asal-asalan. Sebab, belum se­tahun diperbaiki, jalan di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas itu kembali rusak dan berlubang.

Menurut Badri, pemerintah terkesan asal-asalan dalam pembangunan JLD tersebut, sehingga tidak memperhatikan aspek keselamatan pengen­dara. Jalan rusak, terutama di perbatasan Kecamatan Ciomas dengan Dramaga, harus se­gera diperbaiki. ”Kami sangat prihatin, seolah pemerintah tidak serius membangun JLD. Sudah banyak warga yang jatuh dan tabrakan. Pemerintah seolah tutup mata dengan ba­nyaknya korban jiwa di JLD,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Badri, jalan yang rusak dan berlubang, tahun lalu sempat ditambal sulam UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas. Tapi karena hanya tambal su­lam, sekarang kembali rusak dan berlubang. ”Saya minta jalan yang rusak segera diper­baiki. Kalau cuma tambal sulam ya bisa rusak lagi. Jadi, harus dibeton supaya kualitasnya bagus dan tahan lama,” tegas­nya. Menanggapi kondisi ter­sebut, Camat Ciomas, Charu­ka Julianto, mengaku sudah melapor ke UPT Jalan dan Je­mbatan. ”Kemungkinan ka­rena masih Covid-19, jadi tidak ada anggaran untuk memper­baiki jalan tersebut,” tukasnya. (ads/b/rez/py)

Baca Juga  JLD Berlubang Diusulkan Dibeton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *