Besok Perdana Vaksinasi di Bogor, Ketua DPRD dan Ketua MUI Batal jadi Penerima Pertama

by -

METROPOLITAN.id – Sempat disebut akan menjadi salah satu dari sepuluh pejabat yang akan menerima vaksin Covid-19 perdana di Kota Bogor, besok (14/1), Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH Abdullah Mustofa batal menjadi penerima vaksin sinovac itu.

Kepada Metropolitan.id, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengaku bahwa ia tidak dapat mengikuti vaksinasi perdana meskipun sudah melakukan screening dan cek kesehatan Rabu (13/1) siang.

“Saya besok nggak jadi divaksin. Semoga di kesempatan berikutnya bisa berpartisipasi,” kata dia, Rabu (14/1).

Diketahui pemberian vaksin Covid-19 akan digelar besok (14/1) di Puskesmas Tanah Sareal, sekitar pukul 09:00 WIB.

Dari 9.160 vaksin sinovac yang tersedia, 10 dosis akan diberikan kepada pejabat di Kota Bogor.

Baca Juga  Siswa Nyaman Berada Di Sekolah

Dari daftar nama yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, 10 orang pejabat yang akan menerima vaksin diantaranya Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kodim 0606 Kota Bogor Kol Inf. Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Herry Hermanus Horo.

Lalu Ketua PN Kota Bogor Nenny Yuliani, Komandan denpom III/I-SLW LetKol. CPM. Sutrisno, Komandan korem 061/surya kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dr Ilham Chaidir dan Sekretaris Komisi Kajian dan Penelitian MUI kota Bogor H. Edi Kholki Zaelani.

Baca Juga  Cinta Tak Direstui Pria di Bekasi Gantung Diri

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim dipastikan siap untuk menjadi penerima vaksin yang rencananya bakal dilakukan di Puskesmas Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (14/1).

Hal itu terungkap setelah ia melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim screening Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Rabu (13/1). Pemeriksaan dilakukan untuk dijadikan pertimbangan kondisi kesehatan calon penerima vaksin.

“Tadi (13/1) jam 11:00 WIB, baru saja saya kedatangan tim Screening Dinkes. Telah dilakukan pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi dan pengecekan check list untuk dijadikan pertimbangan terkait kondisi kesehatan calon penerima vaksin Covid-19,” katanya kepada Metropolitan.id.

Setelah dilakukan tes dan pemeriksaan oleh tim dari Dinkes Kota Bogor, ia mengaku dinyatakan lolos dan siap menerima vaksin Covid-19 di Puskesmas Tanahsareal, Kota Bogor.

Baca Juga  BK KERAHKAN JURUS BARU

“Saya Alhamdulillah lolos untuk ikut menerima vaksin Covid-19 besok (14/1) di Puskesmas Tanahsareal pukul 09:00 WIB,” ujarnya.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *