Biasa Kulineran Malam di Kawasan Devries Kota Bogor? ‘Libur’ Dulu Dua Pekan yaa..

by -
DIBATASI : Salah satu PKL makanan di kawasan Devries Bogor, bakal dibatasi operasionalnya hanya sampai pukul 19:00 WIB. (FOTO:Varel-Magang/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Bagi anda yang sering jalan-jalan dan kulineran malam hari di kawasan Pasar Devries Kota Bogor, nampaknya harus ‘libur’ dulu selama dua minggu kedepan.

Sebab, para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa menjadi obat lapar warga Bogor pada malam hingga menjelang dini hari itu, hanya boleh beroperasi sampai pukul 19:00 WIB selama dua pekan kedepan.

Hal itu lantaran Kota Bogor tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per Senin (11/1) hingga 25 Januari mendatang.

Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menuturkan, beberapa pusat keramaian di Kecamatan Bogor Tengah bakal dilakukan pengetatan sesuai aturan PPKM yang diterapkan di Kota Bogor.

Baca Juga  Akselerasi Pelayanan Dokumen Kependudukan Tahun 2017

Alhasil, beberapa sentra kuliner di Kecamatan Bogor Tengah juga diterapkan penyesuaian jam operasional. Untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan Devries-Panaragan, Kota Bogor, hanya boleh beroperasi hingga pukul 19:00 WIB.

“Jam usaha mereka hanya boleh hingga pukul 19:00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, termasuk para PKL di kawasan Suryakencana, Jalan Malabar dan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, jam operasional dibatasi hanya boleh hingga pukul 19:00 WIB.

Sebelumnya, Kota Bogor resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Senin (11/1) hingga 25 Januari mendatang. Imbasnya salah satu jalan sentra keramaian, kuliner dan nongkrong warga Kota Bogor, yakni Jalan Jenderal Sudirman, juga bakal ditutup mulai hari ini (12/1).

Baca Juga  Kasur dan TV Jadi Sampah Kali Baru

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Tengah bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor sepakat untuk menutup jalan yang seringkali dipadati warga tu pada malam hari, mulai pukul 19:00 WIB hingga 05:00 WIB.

“Mulai 12 Januari, Jalan Sudirman ini ditutup pada malam hari dari pukul 19:00 sampai 05:00 WIB. Usaha-usaha kuliner dan lainnya hanya boleh buka sampai pukul 22:00 WIB. Aturan ini dibuat dalam mendukung PPKM di Kecamatan Bogor Tengah,” kata Camat Bogor Tengah Abdul Wahid.

Mantan camat Bogor Timur itu menambahkan, petugas yang nantinya melakukan pengawasan di lapangan, tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada yang masih tetap melanggar aturan PPKM.

Baca Juga  Kasek Harus Mampu Lakukan Psp Positif Terhadap Siswa

“Sanksi tegas akan diberikan, dari mulai teguran, denda hingga penutupan tempat usaha. Muspika Bogor Tengah akan rutin melakukan pengawasan di lapangan,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.