BPJS Ketenagakerjaan Sasar Pekerja Informal

by -

METROPOLITAN – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bogor menggelar au­diensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (14/1/2021).

Audiensi ini terkait siner­gitas program jaminan so­sial ketenagakerjaan yang merupakan program nasional.

Kepala Kantor BPJS Kete­nagakerjaan Cabang Kota Bogor Mias Muchtar men­gatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor perlu menge­tahui sampai sejauh mana perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan ke­pada masyarakat.

”Kami akan menyusun ren­cana kerja bersinergi dengan Pemkot Bogor untuk mening­katkan peserta jaminan so­sial BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Mias.

Mias menuturkan, sejauh ini peserta BPJS Ketenaga­kerjaan dari sektor pekerja formal sudah mencapai 80 persen. Tak ayal, tahun ini pihaknya menyasar sektor pekerja informal. Di sektor pekerja informal ini mulai dari pedagang pasar, petani kepariwisataan dan lainnya yang mana data ini lebih di­ketahui Pemkot Bogor.

Baca Juga  Rujukan Online Dinilai Jadi Inovasi Revolusioner

”Bogor kan menjadi kota tujuan wisata, sehingga me­reka perlu perlindungan. Kami sinergitas menyusun program ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah men­gatakan, sinergitas penyusu­nan program bersama BPJS Ketenagakerjaan akan dit­indaklanjuti dengan mem­buat acaranya secara Zoom Meeting.

”Ada program terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan, ya­kni Perisai nanti beberapa OPD kita undang termasuk asosiasi PHRI, Apindo. Ber­tahap kita sosialisasikan dulu,” pungkasnya. (*/feb/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *