Buntut Kecelakaan di Tol Jagorawi, Polisi bakal Kawal Kendaraan Pasien Covid-19 di Bogor

by -
Bus sekolah milik Kota Bogor mengalami kecelakaan di tol Jagorawi Bogor. (Foto:ist)

METROPOLITAN.id – Pasca terjadinya kecelakan bus sekolah yang mengangkut pasien Covid-19 di tol 1 Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1), polisi bakal memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap kendaraaan yang membawa pasien Covid-19 di Bogor ke pusat isolasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Pihaknya mengaku siap memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap kendaraan yang membawa pasien Covid-19 ke gedung PPSDM BNN Lido.

“Sebagai evaluasi, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk berikutnya maka kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan-kendaraan yang akan mengangkut pasien Covid-19 di Bogor menuju ke tempat isolasi di Lido,” kata Condro seusai menjenguk korban kecelakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Rabu (13/1).

Baca Juga  Pacar Aurel Nempel Sama Arsy

Lebih lanjut, Susatyo sendiri mengungkapkan kalau kecelakan yang terjadi di KM42 Tol Jagorawi, Kota Bogor ini disebabkan oleh kelalaian sopir bus.

“Hasil dari olah TKP kami, memang kecelakan tersebut diperkirakan karena kelalaian daripada sopir. Saat ini sopir sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dari sembilan orang pasien Covid-19 yang mengalami kecelakaan, dinyatakan sehat tanpa mengalami cedera yang serius.

Dua orang diantaranya sudah diantarkan kembali ke BNN Lido untuk menjalani masa isolasi. Sedangkan tujuh orang lainnya masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Kota Bogor. (dil/b/ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.