Camat Dramaga Tutup Paksa Tempat Makan

by -

METROPOLITAN – Camat Dramaga, Ivan Pramudia, menutup sejumlah tempat makan di wilayahnya, kema­rin. Hal ini dilakukan lantaran tempat usaha masih berope­rasi melewati batas waktu yang ditentukan, yakni pukul 19:00 WIB.

Menurut camat, sesuai Su­rat Edaran Bupati Bogor mengenai penerapan PSBB atau PPKM di wilayah Kabu­paten Bogor, restoran dan kafe tak boleh buka mele­bihi pukul 19:00 WIB. Untuk itu, pihaknya bersama Mus­pika Kecamatan Dramaga melakukan patroli malam untuk menyosialisasikan aturan tersebut.

Ketika ada kafe atau resto­ran yang masih buka di atas jam yang sudah ditentukan akan diberikan teguran. ”Saat patroli masih ada saja kafe yang masih buka di atas pu­kul 19:00 WIB. Kita panggil manajernya supaya mematuhi aturan yang berlaku dan me­minta tutup sesuai jam yang ditentukan,” katanya.

Baca Juga  Ditinggal Ortu, Bocah Hidrosefalus Makin Terlantar

Menurutnya, mereka bera­lasan dampak Covid-19 mem­buat usahanya sepi pada siang hari. Ketika malam baru banyak pengunjung, sehing­ga masih buka di atas pukul 19:00 WIB. Saat ini pihaknya masih mengusahakan tinda­kan persuasif terlebih dulu dan mengimbau kepada pen­gusaha agar saling menjaga kondisi tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Apabila membandel tentu ada mekanisme yang akan kami sampaikan, mulai surat teguran kemudian menyam­paikan laporan kepada ke­wenangannya yaitu Satpol PP Kabupaten Bogor,” tegas­nya.

Tak hanya itu, pihaknya juga rutin menggelar razia protokol kesehatan di pos check point yakni di perti­gaan Babakan. Saat ini kepa­tuhan pengendara untuk menggunakan masker sudah tinggi. Walaupun ada yang tidak mengunakan masker disebabkan karena maskernya tidak dipakai hanya di simpan di tas.

Baca Juga  Serap Aspirasi Warga Jadi Program Kades Sehu

”Mereka yang tidak mema­kai masker, kita berikan sank­si sosial yakni pushup dan menyanyi lagu Indonesia Raya, ” tukasnya. (ads/c/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.