Camat Nanggung Ajak Warga Sigap Bencana

by -

METROPOLITAN – Keca­matan Nanggung merupakan salah satu wilayah rawan longsor dan banjir. Camat Nanggung, Ae Saepulloh, mengingatkan agar warga yang berada di titik rawan bencana selalu waspada. Termasuk sigap dalam melaporkan ke­pada RT, RW dan pihak desa agar penanganan terhadap bencana cepat teratasi. “Ada 851 rumah yang rencananya tahun ini direlokasi,” ujarnya.

Menurutnya, selama musim penghujan ini warga harus berhati-hati dengan potensi bencana yang ada. “Saya minta masyarakat tetap was­pada jelang musim penghujan. Saya juga sudah menginstruk­sikan kepala desa untuk tetap siaga terhadap bencana alam,” ungkapnya.

Ae menambahkan, Desa Tangguh Bencana (Destana) menjadi salah satu antisipasi, mengingat Kecamatan Nang­gung masuk zona merah rawan bencana. ”Jadi nanti di Des­tana itu ada sekelompok anak muda yang mendapat pela­tihan penanganan bencana. Kenapa demikian, posisi Ke­camatan Nanggung itu ter­masuk kategori rawan ben­cana, karena alam tak bisa diprediksi,” tambahnya.

Baca Juga  Akses Jalan Kelok 44 Putus Total Selama 1 Jam, Akibat Longsor di Agam

Ae juga mengimbau masy­arakat tetap waspada di mu­sim penghujan ini. Bahkan, ia sudah menginstruksikan kepada para kepala desa di wilayahnya untuk tetap siaga terhadap bencana alam. “Se­tiap rapat minggon kita perin­tahkan kepala desa menyam­paikan imbauan kepada masyarakat agar lebih was­pada lagi,” tukasnya. (ads/c/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *