Catat, Pemkab Bogor Tutup Jalan-Jalan Ini di Cibinong Raya Demi Cegah Kerumunan Saat PPKM

by -261 views
Bupati Bogor Ade Yasin.

METROPOLITAN.id – Memperketat upaya antisipasi penyebaran Covid-19 saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memutuskan untuk menutup beberapa ruas jalan protokol di wilayah Cibinong Raya. terhitung sejak Minggu (17/1).

Tiga ruas jalan itu diantaranya Jalan sekitaran Jalan Kol Edi Yoso (Cikempong-Pakansari), Jalan Alternatif Sentul-Pakansari  hingga Jalan Kompleks Tegar Beriman. Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin.

“Jadi tiga jalan itu ditutup sejak Pukul 19.00 WIB sampai 05.00 WIB keesokan harinya,” kata Ade Yasin, Senin (18/1).

Penutupan akses jalan ini, sambung dia, untuk menyekat pergerakan masyarakat dan menghindari terjadinya kerumunan. Sebab diketahui tiga jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang banyak dilewati masyarakat dan dijadikan tempat untuk berkumpul.

“Ini untuk meminimalisir dan membatasi mobilitas masyarakat,” ujar AY, sapaan karibnya.

Baca Juga  Rp13 Triliun untuk Penanganan Banjir Bogor dan Sekitarnya

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengungkapkan bahwa kawasan GOR Pakansari menjadi salah satu wilayah yang harus steril. Sehingga penutupan ini perlu dilakukan.

“Stadion Pakansari salah satu kawasan yang harus steril karena itu termasuk ruang publik yang bisa menimbulkan kerumunan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan bahwa untuk menjaga penutupan jalan ini, ada 100 personel gabungan yang diterjunkan. Sebab meskipun jalan ditutup, masyarakat yang tinggal disekitaran GOR Pakansari masih diperbolehkan melintas.

“Setiap malam kita kerahkan dua pleton. Disitu juga agar bisa membuka jalur kalau masyarakat mau pulang atau ada Damkar dan ambulance yang mah lewat,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *