City Ikutan Buru Gelar Premier League

by -

METROPOLITAN – Perebu­tan gelar Premier League tak­kan menjadi milik Liverpool dan Manchester United saja. Klub raksasa Inggris lainnya, Manchester City, pun sedang bangkit dan mulai menebar ancaman.

Klub besutan Josep Guar­diola tersebut sempat goyah di awal musim. Beberapa hasil yang buruk membuat mereka sempat menduduki peringkat ke-14 di klasemen sementara. Namun perlahan, City mulai memperbaiki pe­rolehan hasilnya.

Terhitung sejak akhir Novem­ber 2020, Manchester City be­lum pernah menelan kekalahan lagi. Delapan pertandingan telah mereka lalui di pentas Premier League dengan rekor dua hasil imbang dan sisanya sukses dimenangkan.

Salah satu kemenangannya diraih pada Kamis (14/1) dini hari tadi. Melawan Brighton di Etihad Stadium, klub berjuluk the Citizens tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Phil Foden di menit 44.

Kemenangan itu mengan­tarkan Manchester City ke peringkat tiga dalam klasemen sementara dengan raihan 33 poin. The Citizens kini terpaut satu poin saja dari Liverpool yang berada di peringkat ke­dua.

Baca Juga  Gagal Pesta!

Melihat City di peringkat ke­dua pada akhir pekan nanti cukup terdengar realistis. Sebab, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United. Jika the Reds gagal meraih ke­menangan, itu akan menjadi kesempatan buat City menyalip.

Belum lagi dengan kenyataan bahwa City masih punya satu laga yang belum dimainkan. Foden sadar kalau situasi tim­nya sedang baik, dan langsung menebar ancaman kepada dua tim pesaing tersebut.

”Kami tahu bahwa kami pu­nya satu laga yang tersisa se­karang, dan kami hanya perlu memikirkan soal lawan berikut­nya yang jarak pertandingannya tidak terlalu jauh,” ujarnya.

”Kami hanya ingin terus bermain dengan performa seperti ini dan mencoba men­jadi juara Premier League, harapannya sih begitu,” la­njutnya.

Baca Juga  Amankan Posisi!

Foden mengungkapkan ba­hwa Manchester City sudah kembali ke performa ter­baiknya setelah sempat ter­guncang di awal musim. Te­tapi, performa kontra Brigh­ton baru-baru ini dirasa belum memuaskan.

”Saya merasa kalau kami telah kembali ke kondisi ter­baik. Pastinya kami semakin percaya diri dengan beberapa hasil terakhir namun pada hari ini, rasanya kami bisa bermain dengan lebih baik lagi,” lanjutnya.

”Kami berusaha keras untuk meraih kemenangan, jadi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim saya, bagaimana kami berju­ang hingga peluit akhir. Se­cara keseluhan hasilnya bagus,” pungkasnya.

Setelah ini, Manchester City akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam kom­petisi yang sama di Etihad Stadium. Partai tersebut akan diselenggarakan pada Senin (18/1) dini hari mendatang. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *