CR7 Lampaui Rekor Gol Pele

by -

METROPOLITAN – Cris­tiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Udinese. CR7 kini memiliki total keseluru­han gol lebih banyak daripada legenda Brasil, Pele.

Ronaldo tampil seba­gai starter kala Juventus menjamu Udinese di Allianz Stadium, Senin (4/1) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Bintang Portugal itu merobek gawang tim tamu di babak pertama, se­kaligus membawa Bianco­neri unggul 1-0 sebelum turun minum.

Juventus mencetak tiga gol tambahan di babak kedua melalui Federico Chiesa, Ro­naldo dan Paulo Dybala. Udi­nese memperkecil kekalahan via gol Marvin Zeegelaar. Si Nyonya Tua mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Tambahan dua golnya itu membuat Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 758 gol sepanjang kariernya di level klub dan timnas. Megabintang 35 tahun itu memiliki 656 gol bersama klub-klub yang per­nah dia bela, serta 102 gol berseragam Timnas Portugal.

Baca Juga  CR7 Libas Barca

Melansir laporan Mundo Deportivo, 758 gol Ronaldo membuat dirinya berhasil mengalahkan rekor gol milik Pele. Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimen­to itu mempunyai tabungan 757 gol dalam kariernya, ya­kni 688 di level klub dan 77 lainnya bersama Timnas Bra­sil.

Dengan demikian, Ronaldo kini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan gol terbanyak sepan­jang sejarah. Dia berada tepat di bawah legenda Ceko, Josef Bican, yang berada di posisi pertama.

Bican telah mencetak 759 gol di level klub dan tim na­sional selama aktif bermain di periode 1931-1955. Ro­naldo dapat menyamai rekor legenda Slavia Praha itu apa­bila dia dapat menambah satu gol lagi di laga-laga be­rikutnya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *