Dinkes Bogor Tak Tahu Menahu Soal Vaksin Covid yang Belum Jelas

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif angkat suara soal program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor yang tak kunjung jelas.

Dedi mengaku, pihaknya tak tahu menahu apa penyebab utama berubah-ubahnya kabar soal vaksinasi di Kabupaten Bogor .

“Kami tidak tahu penyebabnya apa, karena kebijakan program vaksinasi ini langsung dari pemerintah pusat. Kami pemerintah daerah hanya menerima saja,” kata Dedi, Kamis (21/1).

Kabar terakhir, vaksin untuk Kabupaten Bogor dari pemerintah pusat baru akan tiba pada Jumat (22/01) nanti ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kabarnya pada 22 Januari in vaksin untuk Kabupaten Bogor baru akan tiba di Provinsi Jawa Barat dari pemerintah pusat. Setelah dari provinsi, baru akan dikirim kepada kami, tapi kami belum tahu kapan vaksin ini akan tiba di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga  ASYIK... LAYANAN ADMINISTRASI BISA DIURUS ONLINE

Tak hanya itu, sejumlah perubahan juga terjadi pada jumlah dosis vaksin yang bakal diterima Pemkab Bogor. Semula, dari 1,2 juta dosis vaksin yang diajukan Pemkab Bogor kepada pemerintah pusat, Kabupaten Bogor hanya diberikan 10.185 dosis.

Namun jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 15.980 dosis dan kembali turun menjadi 13.000 dosis.

“Update terakhir jatah vaksin untuk Kabupaten Bogor 13.000 dosis. Vaksin tersebut untuk sementara waktu akan kami berikan untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Dirinya berharap, tidak ada perubahan di kemudian hari soal jumlah vaksin tersebut.

“Semoga saja tidak berubah lagi,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Semula, vaksinasi di Kabupaten Bogor dijadwalkan bakal dilakukan pada pekan ketiga Desember 2020 lalu. Namun akhirnya program vaksinasi mundur hingga Januari 2021.

Baca Juga  Ramai Peziarah Lintas Provinsi Tiap Sabtu dan Minggu

Usai itu, vaksin dikabarkan bakal mendarat di Kabupaten Bogor tidak akan lebih dari Jumat (22/01). Bahkan pada hari itu juga, Pemkab Bogor berencana bakal melakukan vaksinasi. Namun lagi-lagi, perencanaan tersebut kembali mundur.

Kabarnya, vaksin covid-19 untuk Kabupaten Bogor baru akan tiba pada Februari nanti. Namun belum ada pihak yang dapat memastikan, kapan vaksin tersebut tiba di Bumi Tegar Beriman. (ogi/b/fim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *