Dipecundangi Leicester, Nasib Lampard di Ujung Tanduk

by -175 views

METROPOITAN – Chelsea meraih hasil buruk dalam ajang Premier League. Me­reka menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Lei­cester City. Chelsea berjum­pa Leicester pada laga pekan ke-19 Premier League, Rabu (20/1). Pada duel di King Po­wer Stadium, The Blues kalah dengan skor 2-0 dari tuan rumah.

Dua gol pada pertandingan ini terjadi pada babak per­tama. Leicester mencetak gol melalui Wilfred Ndidi dan James Maddison. Hasil itu membuat Leicester berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 38 poin. Sedangkan Chelsea ter­tahan di posisi delapan dengan 29 poin.

Lantas apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari laga Leicester City vs Chelsea? Simak di bawah ini ya Bola­neters. Periode kering gol Timo Werner masih belum berhenti. Bomber asal Jerman itu kembali gagal mencatatkan namanya di papan skor saat berhadapan dengan Leicester City.

Baca Juga  Lampard di Ujung Jurang

Kini Werner sudah absen mencetak gol untuk Chelsea dalam sebelas pertandingan Premier League berturut-turut. Ia terakhir kali bikin gol di liga pada 7 November 2020. Werner sejatinya sempat men­jebol gawang Leicester di menit 86. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sang pemain lebih dulu berada dalam posisi of­fiside.

Masalah Chelsea ternyata masih sama, lini pertahanan mereka buruk. Kinerja pemain bertahan The Blues sempat mendapat banyak pujian pada awal musim tetapi ter­lihat buruk belakangan ini. Duet Thiago Silva dan Anto­nio Rudiger tidak tampil solid saat berhadapan dengan Lei­cester City. Alhasil, Edouard Mendy harus memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak dua kali.

Baca Juga  Chelsea Tebus Lampard Rp72 Miliar

Chelsea sekarang sudah kebobolan 33 gol dari 19 pertandingan di Premier Lea­gue. Mereka hanya mencata­tkan dua clean sheet dari sembilan pertandingan ter­akhirnya di liga. Gelandang Leicester City tampil gemilang di laga melawan Chelsea. Dia berhasil mencetak gol kedua timnya pada menit 41.

Maddison juga ikut andil dalam proses tercipta gol per­tama The Foxes yang dicetak Wilfred Ndidi. Umpan tariknya mengenai Harvey Barnes se­belum dicocor Ndidi men­jadi gol. Berkat satu gol ini, Maddison tercatat selalu ter­libat dalam proses gol Leices­ter pada empat laga terakhir, dan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya.

Chelsea harus pulang dengan tangan hampa dari markas Leicester City. Kini The Blues sudah menelan lima kekala­han dari delapan pertanding­an terakhir di Premier League. Posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea pun dalam bahaya. Mantan gelandang The Blues itu bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat.

Baca Juga  Chelsea kalah, Lampard Marah

Pemilik Chelsea Roman Ab­ramovich dikenal sebagai bos yang gemar memecat pelatih. Bukan tidak mungkin Lampard akan mengikuti jejak para pen­dahulunya. Leicester City ber­hasil mengatasi perlawanan Chelsea. Dengan demikian, The Foxes memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka me­lawan The Blues.

Leicester sekarang tidak terkalahkan dalam lima per­temuan terakhir melawan Chelsea di Premier League. Empat pertandingan di anta­ranya berakhir imbang. Se­belum streak itu, Chelsea kalah sembilan kali dari se­belas pertandingan di liga. Leicester sepertinya mampu membalikkan peruntungan mereka belakangan ini. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *