Disdik Dipaksa Sediakan Mobil Internet

by -

METROPOLITAN – Pembe­lajaran daring atau Pembela­jaran Jarak Jauh (PJJ) dipas­tikan jadi prioritas pelaks­anaan pembelajaran di Ka­bupaten Bogor saat pandemi Covid-19. Terlebih setelah dikeluarkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa dan Bali oleh pemerintah pusat mulai Senin (11-25/1).

Meski begitu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sus­manto, meminta Dinas Pen­didikan (Disdik) Kabupaten Bogor terus melakukan pemu­takhiran dan evaluasi terhadap efisiensi pembelajaran daring selama pandemi Covid-19.

Kami minta Disdik Kabupa­ten Bogor menyediakan alat peraga, baik itu buku dan fasilitas penunjang lainnya, untuk menggelar pembela­jaran daring. Jadi, jangan puas dengan apa yang sudah ada sekarang,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta Disdik Kabu­paten Bogor menyediakan sarana berupa mobil internet yang tersebar di sejumlah wilayah. Hal itu untuk mem­fasilitasi masyarakat di wi­layah yang sulit akses internet.

“Jadi, mobil internet ini nanti bisa bergerak ke wilay­ah-wilayah yang sulit ter­jangkau akses internet. Jadi, tidak ada lagi persoalan tidak ada internet dan kuota saat pembelajaran daring. Jangan hanya berpuas dengan wifi gratis,” ujarnya.

Baca Juga  Tips Ampuh Menghemat Kuota

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta selama masih ada zona merah dan pertum­buhan kasus positif Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor seha­rusnya jangan terburu-buru menggelar pembelajaran ta­tap muka.

“Kalau kami dari DPRD dari awal sudah tegas, jangan menggelar pembelajaran ta­tap muka sampai kondisi membaik, karena banyak faktor yang mesti diperhatikan. Pembelajaran tatap muka cukup rawan potensi penye­baran Covid-19,” tutupnya. (ogi/b/ryn/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *