Disidak Dewan, Millenium City tak Berizin

by -

METROPOLITAN – Ang­gota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ka­bupaten Bogor menggelar sidak ke proyek pengembang Perumahan Millenium City di Jalan Raya Dago, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, kemarin.

Ketua Komisi l DPRD Ka­bupaten Bogor Usep Suprat­man mengaku ingin memas­tikan pembangunan peru­mahan apakah sudah se­suai peruntukan tata ruang dan apakah dibangun di lahan basah atau tidak.

”Kami ke sini memastikan apakah di Kecamatan Parungpanjang ini kebutu­han ruang sudah sesuai apa belum. Seperti perumahan Millenium City membangun perumahan apakah sudah sesuai peruntukan, misalnya PP 1 apakah PP 2 atau masih di lahan basah,” tuturnya.

Menurut Usep, sidak ini bertujuan memastikan benar tidaknya bangunan yang konon katanya belum berizin.

”Tapi katanya izinnya se­dang diproses. Nah, kami datang ke sini ini ingin me­mastikan hambatan proses itu ada di mana. Apakah dari segi pengembang, apa­kah dari segi tata ruangnya atau apakah dari segi pe­merintahan,” tutur Usep kepada Metropolitan, ke­marin.

Sementara itu, Sulhan yang mengaku sebagai staf pelaks­ana Perumahan Millenium City akan mengecek kem­bali mengenai Izin Mendi­rikan Bangunan (IMB).

”Kalau bagian perizinan bukan kewenangan saya, ini ada bagiannya. Nanti kita cek lagi. Kalau pelaksanaan sudah ada izinnya bukan hanya meliputi 20 hektare saja, tapi di sebelah samping juga sudah ada karena pelaks­anaannya bertahap. Jadi pengerjaan di sebelah sini dulu,” pungkasnya. (sir/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *