Ditinggal Salat Berjamaah, Pas Pulang Rumahnya Dilahap Api

by -
Foto: Humas Polres Bogor

METROPOLITAN.id – Malang menimpa seorang warga Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Abu Hasyim. Rumah yang ditempatinya selama ini nyaris ludes dilahap api saat ia tinggal salat isya berjamaan di masjid.

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (17/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di Desa Pabangbon.

Saat itu, dua orang warga melintas di depan rumah korban. Namun, keduanya kaget melihat api yang muncul dari atas genteng.

Melihat tanda bahaya, dua warga tersebut langsung melapor pada warga sekitar. Mereka akhirnya bersama-sama berupaya memadamkan api segigih mungkin.

Polsek Leuwiliang yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran untuk. Tak lama kemudian, api akhirnya dapat dipadamkan.

Baca Juga  Rumah Pak Polisi Terbakar, Ludes Semuanya

Pada saat kebakaran, pemilik rumah sedang melaksanakan salat Isya berjamaah di musala dekat rumah. Sehingga pada saat kejadian, pemilik rumah tidak mengetahui rumahnya telah terbakar.

Dari hasil olah TKP yang di lakukan dan keterangan pemilik rumah, sumber api diperkirakan berasal dari konsleting listrik di sebuah kamar kosong yang instalasinya sudah usang.

“Atas kejadian tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian materil sebesar Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek Leuwiliang, Kompol Ismet, Senin (18/1). (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *