Fajar-Rian dan Jonatan Melaju ke Babak Kedua Thailand Open

by -

METROPOLITAN – Dua wakil Indonesia berhasil me­laju ke babak kedua Thailand Open 2021. Ganda putra Fa­jar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul Jonatan Christie yang lebih dulu mengamankan tiket babak kedua.

Dalam laga babak pertama Thailand Open di Impact Arena, Selasa (12/1), Fajar/ Rian tampak masih beradap­tasi dengan kondisi di la­pangan. Ganda peringkat enam ini pun cukup kesulitan menghadapi wakil tuan rumah Nipithon Phuangphuapet/ Tanupat Viriyangkura. Hasil­nya mereka kalah 17-21.

Pada gim kedua, Fajar/Rian melakukan permainan yang lebih baik. Unggulan lima ini berhasil mengantongi em­pat poin pada awal gim. Fajar/Rian sempat memimpin tipis 11-10 sebelum akhirnya berhasil menga­mankan angka 21-16.

Di gim penentuan, permai­nan sengit terjadi. Kedua pa­sangan saling mengejar angka dan mempertahankan keunggulan. Skor 10-11 di interval gim ketiga untuk ganda Thailand.

Fajar/Rian nyaris kalah sete­lah Phuangphuapet/ Viriyang­kura berhasil mencapai angka 19-20. Kemudian smes Fajar berhasil menyamakan kedudukan mereka dengan Thailand menjadi 20-20.

Baca Juga  Greysia-Apriyani Juarai Thailand Open 2021

Tak ingin kehilangan mo­mentum, atlet asuhan Herry Iman Pierngadi ini kemudian tancap gas dan berhasil menutup pertandingan 22-20. Duel berakhir dalam tempo waktu 59 menit.

Selain Fajar/Rian, di sektor tunggal putra Jonatan Chris­tie juga berhasil mengaman­kan tiket babak kedua. Dia menaklukkan tunggal putra Singapura, Lih Kean Yew. Jo­natan menang setelah me­nyudahi permainan rubber game dengan skor 13-21, 21-10, 21-16.

Sampai berita ini ditu­runkan, Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya di Yonex Thailand Open 2021. Dua wakil dari ganda putra, yakni Fajar/ Rian dan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, serta tunggal putra Jonatan Christie. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *