Gaet Enda, Geisha Garap Ulang Lagu ’Demi Waktu’

by -

METROPOLITAN – Grup band Geisha merilis ulang lagu ’Demi Waktu’ yang menjadi hits Ungu pada 2005. Mereka menggandeng sang pencipta lagu, Enda, untuk berkolaborasi mengisi vokal. Geisha sengaja memilih Enda yang merupakan gitaris Ungu untuk berkolaborasi ketimbang sang vokalis, Pasha. Mereka ingin melakukan gebrakan yang mungkin akan diminati penggemar. ”Niatnya bikin konten asyik menarik. Kapan lagi Mas Enda nyanyi bareng sama Geisha? Kita pikir sepertinya ini menarik,” kata Robby.

Enda sendiri mengaku bersedia ikut mengisi vokal karena tawaran para personel Geisha. Meski mumpuni di bidang tarik suara, pria bernama lengkap Franco Wellyjat Wedjaya Kusumah itu sempat tak yakin dengan tawaran mereka. ”Aku malah bertanya sama mereka, ’Benaran nih aku nyanyi? Apa nggak isi gitar aja?’ Tapi Robby bilang, ’Nyanyi aja,’” ujar Enda.

Baca Juga  Dekat dengan Polisi, Wika Salim Siap Nikah

Lagu ’Demi Waktu’ dari Geisha tampil dengan nuansa feminin lewat suara Regina Poetiray, sang vokalis. Versi ini dikemas dengan musik akustik yang sederhana. Aransemen sengaja tak diubah jauh dari versi asli Ungu. Harapannya agar pendengar yang mungkin belum mengenal lagu ini bisa memahami isi liriknya.

Menurut Robby, ’Demi Waktu’ dipilih Geisha untuk dibawakan ulang karena menjadi lagu legendaris dari Ungu. Grup band yang digawangi Enda, Pasha, Makki dan Oncy itu memang punya kedudukan spesial dalam perjalanan karier Geisha.

Ini menjadi lagu kedua dalam rangkaian karya Rencana Hebat yang akan dirilis pada Februari 2021, menandai 17 tahun Geisha Berkarya. Sebelumnya, mereka mengcover lagu Peterpan berjudul ’Kukatakan dengan Indah’. (okz/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *