Gagal Terbang ke Thailand, Kevin Sanjaya Positif Covid

by -

METROPOLITAN – Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan batal ke Bangkok, Thailand. Hal itu menyusul hasil swab test-nya menunjukkan tanda positif Covid-19. ”Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Ke­vin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia posi­tif,” tutur dr Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dalam rilisnya.

Menurut dr Octaviani, swab test PCR terakhir yang dija­lani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 31 De­sember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada 28 Desember, Kevin sebe­narnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Ha­silnya, Kevin positif terinfeksi yang disebab­kan virus SARS CoV-2 tersebut.

Karena telah positif, Kevin sendiri memang tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Ti­mur, pada 2 Januari kemarin bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Baca Juga  Bulu Tangkis Sangat Menyenangkan Buat Kami

Tak hanya itu, pemain pe­ringkat satu dunia itu juga telah diisolasikan dari rekan sepelatnasnya di Cipayung sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Sehubungan itu, Kevin di­sebut telah mengalami ge­jala Covid-19 sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau ma­kanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin pun kemudian pada 20 De­sember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Ia pun kemudian mela­kukan isolasi mandiri di rumah.

”Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa ber­latih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,” sebut Kevin.

Baca Juga  Kevin Sanjaya ‘Semprot’ Natasha Wilona

Dengan status Kevin terse­but, ia pun batal tampil di Bangkok. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini pun terpaksa mundur dari seluruh rangkaian tur­namen di Thailand yang di­mulai 12-31 Januari tersebut. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *