Gara-gara Covid-19, 26 Member JKT48 Dikeluarkan

by -

METROPOLITAN – Idol grup asal Indonesia, JKT48, meluluskan 26 member dari empat tim untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan melalui rilis resmi dari Tim Operasional JKT48 (JOT) dalam laman jkt48.com. Sebelumnya, General Manager JKT48, Melody Laksani, telah mengumumkan akan mengurangi member mereka.

Keputusan ini terkait dampak pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas idol grup ini. Sekadar diketahui, kegiatan JKT48 kebanyakan berkaitan dengan kerumunan dan bersentuhan, seperti pertunjukan teater, event handshake hingga menggelar konser.

“Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Seperti yang telah diumumkan pada 10 November lalu, karena efek pandemi Covid-19 di Indonesia, sejak pertengahan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit dijalankan. Di akhir tahun lalu manajemen dan stakeholder telah melakukan diskusi terus-menerus untuk memikirkan cara agar JKT48 tidak bubar,” tulis JOT.

Baca Juga  Kinal eks JKT48 Menikah Netizen Patah Hati

Lantas sejumlah pihak terkait telah melakukan diskusi untuk mempertahankan JKT48. Satu-satunya cara yang dapat diambil adalah melakukan pengurangan jumlah member serta staf. Keputusan tersebut diambil agar idol grup yang aktif sejak 2011 lalu ini tidak bubar. Meskipun dirasa berat, Tim Operasional JKT48 tidak memiliki pilihan lain. Kemudian setelah ini JKT48 bersiap mulai lagi semuanya dari awal.

”Dari hasil diskusi tersebut, satu-satunya cara untuk bisa tetap bertahan adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staf JKT48. Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar dalam grup. Ini adalah hal yang sangat berat, tapi kami tidak punya pilihan lagi selain mulai membangun semua dari awal,” tambahnya.

Baca Juga  Konser di Italia, Semua Tiket Anggun Ludes

Berkaitan dengan pengurangan member, pihak Tim Operasional JKT48 akan mengadakan upacara kelulusan. Bertajuk Upacara Kelulusan Khusus JKT48, acara ini akan digelar akhir Februari 2021. ”Oleh karena itu, kami akan meluluskan para member yang akan berpisah dari grup ini dalam event ’Upacara Kelulusan Khusus JKT48’. Event ini akan dilaksanakan pada akhir Februari,” jelas JOT.

Keputusan ini pasti akan sulit diterima oleh para penggemar sejumlah member yang lulus. Namun Tim Operasional JKT48 berharap, mereka dapat memahami keadaan dari idol group ini. Lantas, ia juga meminta dukungan untuk JKT48 agar dapat melalui pandemi Covid-19 dengan baik.

”Mungkin sulit untuk meminta pengertian akan langkah yang berat ini. Tapi kami yakin para fans sekalian akan mengerti. Mohon selalu dukungannya untuk JKT48,” pungkasnya. (tib/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *