Gedung Rektorat IUQI Bogor Diresmikan

by -

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa’adi, meresmikan gedung rektorat baru Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (20/1).

ZAINUT mengatakan, IUQI merupakan perguruan tinggi yang program studi (prodi)-nya ada di Kementerian Agama. “Kami merasa bangga. Meski usianya baru lima tahun, itu sudah menampakkan pre­stasi yang luar biasa,” katanya.

Menurutnya, dukungan dari pengurus yayasan dan sarana-prasarana yang sang­at memadai menjadikan ge­dung rektorat tersebut seba­gai dukungan prasarana pendidikan untuk terus ber­kembang.

“Kami berharap pondok pesantren yang juga mengelo­la perguruan tinggi itu bisa memadukan ilmu, baik ilmu agama dan ilmu pengeta­huan umum,” katanya.

Zainut menuturkan, siner­gitas antara pesantren dan perguruan tinggi sangat baik. Tak hanya melahirkan anak didik yang memiliki ilmu yang tinggi, tapi juga berakhlak mulia. ”Ke depan saya kira tuntutan prodi adalah bagai­mana menghadapi tantangan 2021 yang juga dunia inter­nasional. Saya kira ini men­jadi tantangan,” ujarnya.

Baca Juga  IUQI Siapkan Beasiswa Cetak Sarjana Desa

Sementara itu, Kepala Kan­tor Kementerian Agama Ka­bupaten Bogor, Abas Res­mana, mendukung kebera­daan IUQI ini. Keberadaan IUQI bisa menjadi lembaga yang memberikan kontri­busi dalam pembangunan SDM di Bogor.

Dengan kampus yang repre­sentatif, sambung dia, maka akan memberikan warna ter­sendiri bagi peserta didik mencari ilmu. “Kami kira prodi yang cukup banyak ini bisa menjadi pendukung ter­cetaknya generasi penerus yang Islami mampu men­guasai teknologi juga,” tan­dasnya.(ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *