Gembleng Lima Desa agar Berintegritas dan Produktif

by -

‘Membangun Keunggulan Desa Berbasis Integritas Produktivitas Perangkat Desa’ menjadi tema bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan Bidang Pelatihan Pendidikan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor, belum lama ini. Bertempat di aula Balai Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, bimtek ini menghadirkan beberapa narasumber yang sudah mumpuni di setiap bidangnya.

KETUA Bidang Pelatihan dan Pendidikan Apdesi Ka­bupaten Bogor, Lukmanul Hakim, menjelaskan kegiatan tersebut menjadi formula awal di 2021 untuk menggenjot pengetahuan setiap perang­kat desa yang tersebar di 416 desa. ”Untuk hari ini kami mengundang lima desa.

Di antaranya Desa Bojong­kulur, Desa Pamijahan, Desa Rawapanjang, Desa Benteng, dan Desa Bantarsari,” terang lelaki yang juga kepala desa Bantarsari itu.

Baca Juga  Asyik, Jalan Menuju Wisata Batu Layang bakal Mulus

Kegiatan itu diharapkan menjadi gebrakan anyar di awal 2021 dan menjadi corong informasi pengetahuan agar tidak terjadinya pelanggaran dari regulasi yang sudah di­tetapkan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabu­paten Bogor. (yos/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *