Hafal 7 Juz Al-Quran, Zahra Diganjar Penghargaan dari Kemenag

by -
Fathiyyah Zahra Abdul Karim

METROPOLITAN.ID – Fathiyyah Zahra Abdul Karim (9) siswi Madrasah Ibtidaiyah Baitusalam, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini mendapatkan penghargaan langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi.

Bukan tanpa alasan, di usiannya yang baru menginjak sembilan tahun, putri dari pasangan Kyai Iim Abdul Karim ini Ustz Eneng Hamilah Sopriatul Badriah ini sudah bisa menghafal 7 Juz Al-Quran.  Sejak balita, Zahra, sapaan akrabnya, yang merupakan anak dari ini selalu istiqomah murojaah Tahfidz Al-Qur’an.

Sehingga menghasilkan sebuah penghargaan dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Penghargaan ini diberikan pada saat Wisuda Tahfidz Al-Qur’an TK Al-Qur’an Baitussalam, MI Baitussalam, MD Baitussalam dan MA Baitussalam.

Pada kesempatan itu, penghargaan yang didapat Zahra diberikan langsung oleh Kasi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Bahrudin. Bahrudin menyampaikan harapan agar anak-anak yang mendapat penghargaan, termasuk Zahra dapat termotivasi kembali dalam menghafalnya. “Semoga ini menjadi motivasi bagi anak – anak yang lain agar mau lebih giat dalam menghafal Al-quran,” tandasnya. (*/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *