Hasrat Messi Merumput di PSG Tambah Serius

by -

METROPOLITAN – PSG terus memoles skuatnya dengan para pemain kelas dunia. Punya modal besar, beberapa pemain top sudah didaratkan seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria hingga Neymar. Maka kini jika Lionel Messi juga ikut bergabung, PSG makin men­tereng namanya.

Tampaknya PSG bakal kesu­litan untuk memboyong Lio­nel Messi. Sebab, gajinya Messi besar banget! Pemain asal Argentina itu digaji per bulan oleh Barcelona se­besar Rp124 miliar. Belum lagi, bonus-bonusnya yang pasti tidak sedikit. PSG sendiri membayar para pemain bintangnya dengan gaji yang selangit.

Gaji Neymar di PSG saja ada di angka 30 juta euro per tahun atau setara Rp520 miliar. Ky­lian Mbappe, angkanya tidak jauh dari itu. Apalagi di tengah pandemi corona, pemasukan klub-klub sepak bola, terma­suk PSG, begitu berdampak. Banyak sponsor yang mundur, akhirnya cuan melayang.

Baca Juga  Terkait KLB, Yudi Pertanyakan Keseriusan Askab

Sementara itu, Pelatih Bar­celona Ronald Koeman ikut menanggapi soal Messi yang akan pindah, ia mengaku tidak takut Lionel Messi akan pin­dah ke Paris Saint-Germain yang ditangani Mauricio Po­chettino. PSG merupakan salah satu klub yang disebut-sebut berpotensi menjadi klub baru Messi selain Manchester City.

Faktor Neymar digadang-gadang menjadi daya tarik Messi bergabung ke klub raksasa Prancis tersebut. Se­lain itu, kini muncul speku­lasi Messi bakal ke PSG lan­taran keberadaan Pochettino yang diperkirakan bakal meng­gantikan Thomas Tuchel se­bagai pelatih. ”Saya tidak tahu kebenaran Pochettino ke PSG. Messi menentukan masa depan tidak tergantung dengan seorang pelatih,” kata Koeman.

Dalam wawancara dengan televisi Spanyol, Messi me­nyatakan belum tahu menge­nai masa depan kariernya terkait kontrak yang akan habis dengan Barcelona pada akhir musim ini. ”Saya tidak melihat wawancaranya se­cara langsung, tetapi saya melihatnya. Saya selalu san­tai dengan Messi dan saya tidak akan lebih santai lagi karena dia akan mengatakan sesuatu pada akhir musim,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga  Lionel Messi Kurang Bergairah!

”Kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya mengapre­siasi kata-kata Messi karena dia adalah pemain yang sangat penting bagi klub dan untuk sepak bola,” sambung Koeman.

Koeman pun menegaskan Messi masih menjadi bagian penting dari Barcelona yang saat ini disebutnya sedang menjalani masa transisi. Se­belumnya Messi pernah me­nyatakan keinginan pindah pada Agustus lalu. Koeman pun pada awal kedatangannya di Barcelona sempat disebut tidak akan memberi keisti­mewaan pada Messi. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *