Honda CBR150R Terbaru Hadir dengan Sederet Fitur Baru

by -

METROPOLITAN – Honda CBR150R yang baru saja resmi diluncurkan tidak ha­nya hadir dengan tampang baru, tetapi juga dibekali beberapa fitur anyar.

Secara tampilan, Honda CBR150R terbaru memang berubah total dibanding versi sebelumnya.

Kini, tampang motor sport generasi kelima itu makin mirip Honda CBR250RR. Tampilannya mempertahan­kan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam sehing­ga terlihat lebih gahar.

Dengan memiliki wajah baru, lalu apa saja fitur baru yang disematkan Honda pada CBR150R terbaru? Pa­ling baru tentu saja pada bagian suspensi depan, di mana CBR150R disematkan upside down atau disebut inverted front suspension.

Sub Large Project Leader CBR150R Kikuo Yamazaki mengatakan, penggunaan suspensi baru ini mening­katkan grande suspensinya.

Baca Juga  Realme Jual Smart TV, Harganya cuma Rp2 Jutaan

Ia menjelaskan, suspensi itu memiliki keunggulan yang dapat meredam lebih baik dan meningkatkan kestabi­lan saat berkendara.

”Berkat adanya upside down ini memberikan kestabilan berkendara dan handling makin stabil, tetapi tetap nyaman dikendarai,” ungkap Yamazaki pada saat pres con­ference peluncuran Honda CBR150R melalui video vir­tual, Selasa (12/1).

Kemudian fitur lainnya ialah assist & slipper clucth. Fitur ini bisa mengurangi beban gandel kopling sebe­sar 15 persen dan juga men­gurangi guncangan dari mesin saat menurunkan gigi.

Selain itu, Honda CBR150R juga ditunjang dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emer­gency Stop Signal (ESS). Namun, fitur tersebut khu­sus untuk tipe ABS.

Fitur unggulan lain yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty.

Baca Juga  Tips Mencari Tempat Makan Yang Nyaman

Motor dipasarkan dalam dua tipe Non-ABS dan ABS. Untuk tipe Non-ABS dita­warkan dalam empat warna pilihan, yakni matte black, dominator matte black, vic­tory black red, dan honda racing red.

Sementara itu, tipe ABS mendapatkan warna domi­nator matte black, victory black red, honda racing red, lalu ditambah dengan war­na spesial MotoGP Edition. AHM memasarkan CBR150R mulai dari harga Rp35.900.000 hingga Rp40.600.000 dengan status on the road DKI Ja­karta. (jpn/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *