Hut ke 48 PDIP, Ribuan Pohon Ditanam di Bantaran Sungai Ciliwung Bogor

by -
PDIP Bogor saat melakukan tanam pohon menyambut HUT ke-48. (FOTO : ist)

METROPOLITAN.id – Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke 48, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar kegiatan penanaman pohon dan membersihkan kawasan sungai Ciliwung yang dilaksanakan serentak di dua lokasi di Kota Bogor.

Lokasi pertama di Griya Katulampa, dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua bidang kehormatan partai DPP PDI-P Komarudin Watubun, Ketua DPC PDI-P Kota Bogor Dadang Danubrata, para anggota DPRD Fraksi PDI-P Kota Bogor, para anggota DPRD dari Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya, seluruh pengurus, kader serta warga setempat, Camat Bogor Timur Wawan Sarwani dan Lurah Katulampa Dicky Iman Nugraha.

Baca Juga  Polisi Cek Lokasi Penyerangan di Ciomas, Amankan Barang Bukti Sepeda Motor

Sementara lokasi kedua di Kampung Labirin dihadiri Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Atty Somadikarya, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di bantaran sungai Ciliwung, selain itu dilakukan juga kegiatan membersihkan sungai Ciliwung.

Dilokasi, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kegiatan PDI-P yang peduli terhadap sungai Ciliwung. Program normalisasi sungai Ciliwung sudah dilakukan Pemkot Bogor sejak beberapa tahun ini, dengan tujuan mencegah bencana, meningkatkan kualitas hidup warga dan berharap kedepan menjadi lokasi obyek wisata.

“Saya apresiasi, ini komitmen PDI-P ditunjukan untuk peduli terhadap sungai Ciliwung. Mari kita sama sama menjaga dan merawat sungai Ciliwung,” kata Bima.

Baca Juga  PDIP Coba Rebut Ridwan Kamil Dari Gerindra

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kota Bogor Dadang Danubrata, mengatakan, kegiatan ini salah satu tahap awal kepedulian dari DPC PDIP yang peduli terhadap sungai Ciliwung.

“Selain di Kota Bogor, penanaman pohon dan kegiatan pembersihan sungai Ciliwung dilaksanakan juga di Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta diseluruh aliran bantaran sungai Ciliwung,” jelas Dadang.

Ketua panitia, Andri Saleh Amarald mengatakan, dalam rangkaian HUT PDIP ke 48, dibagikan kepada warga bibit pohon sebanyak 1000 dari BNPB dan BMI, dan 2000 bibit pohon dan 75 pack bibit sayuran dari Ditjen Holtikultura Kementrian Pertanian RI.

“Kami mengajak seluruh pengurus partai dan masyarakat yang hadir untuk turun melakukan bersih bersih sungai Ciliwung, sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan,” pungkasnya. (ryn)

Baca Juga  PDIP Bogor Bakal Tentukan Nahkhoda Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *