Jadi Saksi Suami, Nindy Diperiksa Polisi

by -

METROPOLITAN – Penyanyi Nindy Ay­unda datang memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus penyalahgunaan narkotika suaminya, Askara Parasady Harsono, kemarin. ”Betul, baru saja datang,” ujar Kasat Narkoba Pol­res Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Mara­dona.

Nindy datang ke Mapolres Metro Jakarta Barat sekitar pukul 13:45 WIB. Kini ia tengah menjalani pemeriksaan. Sebelumnya, Nindy dijadwalkan diperiksa sebagai saksi pada Senin (18/1) pukul 10:00 WIB. Namun, Nindy tidak hadir memenuhi jadwal panggilan tersebut.

Nindy dipanggil karena polisi masih perlu melakukan pendalaman ter­kait penangkapan Askara. Terlebih, Askara ditangkap di rumah tinggalnya bersama Nindy. Askara ditangkap Polres Jakarta Barat karena kedapatan membawa narkotika jenis Happy 5 (H5) pada Kamis (7/1) sekitar pukul 19:00 WIB.

Baca Juga  Nginep di Royal Hotel saat Valentine's Day cuma Rp600 Ribu

Satu setengah butir H5 dan alat isap ditemukan di kediaman Askara. Selain pil tersebut, ditemukan juga alat isap narkoba. Selanjutnya, pihak Polres Jakarta Barat segera melakukan tes urine. Hasilnya, Askara terbukti men­gonsumsi aphetamine dan metamp­hetamine.

Selain itu, polisi juga menyita sen­jata api jenis Baretta Kaliber 365 dan 50 butir peluru tajam yang ternyata tak memiliki izin. Senjata api tersebut di­temukan di sebuah brankas di rumah Askara.

Askara diketahui telah mengon­sumsi narkotika satu tahun ke bela­kang agar merasa tenang. Askara kini mendekam di Polres Jakarta Barat dan disangkakan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dan Pasal 62 tentang Psikotropika. Dengan pasal tersebut, Askara terancam huku­man penjara 5 tahun dan denda sebesar Rp100 juta. (kps/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *