Jiplak Lagu Fiersa Besari, Devano Merasa Bersalah

by -

METROPOLITAN – Artis sekaligus penyanyi Devano Danendra mengaku sudah tak mau menyanyikan lagunya yang berjudul ’Ini Aku’. Hal itu dilakukan usai tembang tersebut kedapatan plagiat karya Fiersa Besari.

”Jadi memang gue di saat membuat proses rekaman, saat membuat lagu ini tuh gue nggak tahu persis lagu ’April’ kayak apa,” kata Devano. ”Gue belum tahu bung Fiersa, dan gue bukan penciptanya jadi gue nggak tahu. Kenapa dan apa kesamaannya pada saat itu,” sambungnya lagi.

Putra Iis Dahlia ini mendapatkan lagu itu dari orang lain. Karenanya, dia kaget saat tahu ’Ini Aku’ mirip dengan ’April’, lagu Fiersa Besari. ”Gue ibaratnya gue bayar lagu karena Ini Aku enak. Tuhan ternyata ngingetin buat gue belajar dewasa lagi. Ternyata lagu itu memang ada nada-nada yang sama sehingga membuat banyak orang marah,” jelas Devano.

Baca Juga  Nggak Kapok Punya Suami Bule

Dia tidak memungkiri sangat terpukul saat tahu lagu tersebut plagiat. Apalagi nama Devano Danendra di industri musik Tanah Air sedang berada di puncaknya. ”Gue ngerasa kayak berat banget di situ. Di saat Menyimpan Rasa lagi naik-naiknya, lagu itu (Ini Aku) dikatakan menjiplak,” ungkapnya.

Dari situ, Devano Danendra pun berjanji tidak akan menyanyikan lagu ’Ini Aku’ lagi. Dia benar-benar merasa bersalah terhadap Fiersa Besari. ”Sampai sekarang gue merasa nggak enak dan merasa bersalah. Gue nggak mau nyanyiin sekalipun di off air,” ucap Devano Danendra.

”Karena gue ngerasa harus respect sama bung Fiersa dan fansnya. Gue main rekaman-rekaman begitu aja. Gue sangat-sangat salah,” imbuhnya lagi.

Baca Juga  Lama Menghilang, The SIGIT Siap Rilis Album Baru

Sekadar diketahui, ’Ini Aku’ merupakan soundtrack dari film yang dibintangi Devano Danendra, Dear Nathan Hello Salma.

Sebelum merilis lagu tersebut, dia sudah lebih dulu meluncurkan ’Menyimpan Rasa’ yang saat itu sempat viral. (sua/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *