JLD Berlubang Diusulkan Dibeton

by -

METROPOLITAN – Banyak keluhan warga akan kondisi Jalan Lingkar Dramaga (JLD), tepatnya di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas yang kem­bali rusak dan berlubang.

Kepala UPT Jalan dan Jem­batan Wilayah Ciomas, Andri, menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan ke dinas ter­kait agar ruas JLD menjadi prioritas. JLD nantinya diu­sulkan untuk dibeton dan dilakukan pelebaran jalan menuju arah Terminal Laladon.

”Jalan yang pernah diper­baiki kembali rusak, karena struktur bawahnya harus di­bongkar total. Kalau struktur tanahnya dibongkar lalu di­beton jalan bisa kuat,” ung­kapnya.

Ketika disinggung kapan JLD mulai diperbaiki, Andri menga­ku tahun ini akan dikerjakan. Saat ini masih menunggu hitungan dari konsultan pe­rencanaan. ”Kemungkinan minggu ini sudah ada hitung­an anggaran dari konsultan perencanaan, baru kita usulkan ke dinas,” ujarnya.

Sebelumnya, kerusakan jalan yang berlubang dan menyebab­kan rawan kecelakaan me­nuai kritikan pengurus keca­matan Komite Nasional Pe­muda Indonesia (KNPI) Ke­camatan Ciomas.

Baca Juga  Wakil AY di Pilbup Diumumkan 9 Januari 2018

Menurut Ketua PK KNPI Ciomas, Badri, pemerintah terkesan asal-asalan dalam pembangunan JLD, sehingga tidak memperhatikan aspek keselamatan pengendara. Ja­lan rusak, terutama di perba­tasan Kecamatan Ciomas dengan Dramaga, harus se­gera diperbaiki. ”Kami sangat prihatin, seolah pemerintah tidak serius membangun JLD. Sudah banyak warga yang ja­tuh dan tabrakan, tapi pemerin­tah seolah tutup mata dengan banyaknya korban jiwa di jalur JLD,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Badri, jalan yang rusak dan berlubang tahun lalu sempat ditambal sulam oleh UPT Jalan dan Je­mbatan wilayah Ciomas. Tapi karena hanya tambal sulam, sekarang kembali rusak dan berlubang. ”Saya minta jalan yang rusak bukan cuma di­tambal sulam, karena bisa cepat rusak lagi. Itu harus di­beton supaya kualitasnya ba­gus dan tahan lama,” tegasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *