Kamar Mulai Penuh, Pasien Covid-19 di Bogor Bakal Dipulangkan Lebih Cepat

by -

METROPOLITAN.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor berencana menerapkan strategi baru untuk menekan angka keterisian ruang khusus penanganan Covid-19. Strategi tersebut dilakukan dengan memulangkan pasien Covid-19 lebih cepat dari biasanya.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, dr Achmad Zaenudin mengatakan, berdasarkan hasil penemuan para ahli, saat ini pasien positif Covid-19 bisa dipulangkan lebih cepat.

Menurutnya, para ahli mulai menemukan adakalanya Covid-19 pada seorang pasien mengalami pelemahan. Sehingga, mustahil bagi virus tersebut menular kepada orang lain.

“Ada penemuan baru dari dokter spesialis paru-paru. Jadi ada masa di mana Covid-19 pada seseorang ini melemah, sehingga virus ini tidak bisa menular pada seseorang. Nah pada saat itu, pasien positif covid-19 bisa kita pulangkan dan direkomendasikan untuk istirahat di rumah,” kata pria yang karib disapa Zein, Rabu (6/1).

Baginya, hal ini merupakan kabar baik. Sebab, salah satu faktor penuhnya ruang khusus penanganan pasien Covid-19 adalah lamanya menunggu hasil swab tes pasien yang harus tiga kali negatif.

Baca Juga  Beredar Kabar Habib Rizieq di Sentul, Pajero Berplat B1FPI Tiba di Perumahan Mutiara Sentul

“Jadi pada saat pasien positif Covid-19 ini sudah menunjukkan grade tidak dapat menularkan dan dalam kondisi sehat, pasien tersebut walaupun positif sudah bisa dipulangkan. Tapi tetap kami harus melakukan kajian mendalam lagi soal ini,” tandasnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *