Kecamatan Ciseeng Sambut Program Samisade

by -

Sepuluh desa di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, dipastikan akan mendapatkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Bantuan pada program Pancakarsa Bupati Bogor itu akan diperuntukkan pada infrastruktur jalan desa.

SEKRETARIS Kecamatan (Sekcam) Ciseeng Heri Risnan­dar mengatakan, bantuan Sa­misade dari bupati Bogor un­tuk desa disambut baik sejum­lah kepada desa di Kecamatan Ciseeng. Sebab, bantuan ter­sebut guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

”Dari sepuluh desa di Keca­matan Ciseeng itu sudah ma­suk usulan pada program Sa­misade,” kata Heri Risnandar kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, dari sepuluh desa di Kecamatan Ciseeng mengusulkan infrastruktur jalan. Sebab, sebelumnya, ke­pala desa mengalokasikan Dana Desa (DD) pada ban­tuan sosial.

”Jadi dana desanya dialoka­sijan ke bantuan Covid-19. Jadi program Samisade ini difokuskan pada infrastruktur jalan,” beber Heri.

Baca Juga  Bantuan Samisade di Desa Ini Kurang dari Rp1 M

Menurut Heri, bantuan Sa­misade nantinya sesuai volume jalan yang akan diusulkan pada program Samisade. Ter­lebih bantuannya ini tidak lebih dari pagu anggaran.

”Maksimal satu miliar, nanti­nya bantuan Samisade akan turun secara bertahap sesuai volume,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Ciseeng Ade Kurniawan menambahkan, sepuluh desa di Kecamatan Ciseeng sudah diakomodasi. Artinya sudah dilakukan tahap pemberkasan dari kecamatan.

”Sepuluh desa sudah kami usulkan, dan alhamdulillah terakomodasi. Cuma Desa Ba­bakan nanti turunnya pada perubahan anggaran,” pungkas Endang. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *