Kejar Tayang! Kontraktor Pedestrian Pakansari Tambah Pekerja dan Alat Berat

by -

METROPOLITAN –Usai disidak anggota Komisi III DPRD Kota Bo­gor, penyedia jasa pembangunan pedestrian di Jalan Edi Yoso, Pa­kansari, Cibinong, terus kejar tayang. Terlihat sejumlah alat berat dida­tangkan dan jumlah pegawai di­tambah.

Site Engineer Pembangunan Pe­destrian, Zeina Tri Pamungkas, mengatakan, selain menambah jumlah pekerja dan memberlaku­kan penambahan jam kerja, pihaknya juga menambah jumlah alat berat untuk membantu mem­percepat proses pembangunan. ”Saat ini kami sudah menda­tangkan enam alat ekskavator dari awal hanya dua alat. Penambahan alat kami laku­kan untuk mempercepat pro­ses pembangunan,” katanya.

Untuk pekerja, pihaknya juga sudah melakukan penam­bahan. Semula pembangunan pedestrian hanya dikerjakan sekitar 30 pegawai di luar pe­gawai dari internal penyedia jasa. Kini jumlah pegawai pembangunan mencapai 80 orang. ”Itu pegawai di luar internal kami ya. Kalau isti­lahnya itu pekerja tukang,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mulai melakukan klasi­fikasi pekerjaan untuk mem­percepat proses pembangunan. Jadi, setiap pekerjaan dilaku­kan orang-orang khusus. ”Misal yang pasang granit ada pekerja khusus dan yang ng­ecor semen ada lagi khusus pekerjanya biar mempercepat proses pembangunan pede­strian,” tuturnya.

Saat ini, tambah dia, fokus penyedia jasa sedang fokus melakukan pengecoran di sejumlah titik. Ia berharap cuaca dalam satu pekan ke depan bisa bersahabat agar proyek ini bisa selesai sesuai harapan semua pihak.

Baca Juga  Investor Blok F Pilihan Bos Pasar Diragukan

”Saat ini kami sedang fokus mengecor dan memasang granit. Sebenarnya bobot ter­tinggi pekerjaan ini ada di granit. Kalau sudah dicor se­mua, granit dipasang semua pekerjaan akan lebih cepat. Semoga semuanya berjalan sesuai target,” tuturnya.

Sementara itu, penanggung jawab pembangunan pede­strian, Hadian Nur Fajar, men­gatakan, saat ini pembangu­nan pedestrian senilai Rp23,8 miliar sudah mencapai seki­tar 80 persen pengerjaan. Saat ini pihaknya tengah fokus pada proses pengecoran dan pemasangan granit.

Bahkan,penyedia jasa juga mengaku sudah menjalankan rekomendasi yang disampai­kan jajaran DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi III. Seti­daknya ada dua poin masu­kan dari Komisi III DPRD Kabupaten Bogor kepada pihaknya. Pertama, penyedia jasa diminta menambah jum­lah pegawai untuk mengejar target penyelesaian pembangunan. ”Kami di­minta menambah pegawai, sebenarnya kemarin rekomen­dasi ini sudah kami lakukan. Saat ini pegawai kami ber­jumlah sekitar 80 pegawai,” katanya.

Baca Juga  Kontraktor Pedestrian Pakansari Wajib Bayar Rp21 Juta per Hari

Kedua, rekomendasi dari Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, penyedia jasa diminta memberlakukan sistem kerja lembur. Hal ini agar pembangu­nan pedestrian ini bisa selesai lebih cepat.

”Kalau sistem lembur, kami harus melihat kondisi dulu. Kalau cuaca aman kita be­kerja sampai malam. Tapi kalau kondisi cuaca hujan mau tidak mau kami tunda dulu, karena sedang proses peng­ecoran dan pekerjaan kita kan sifatnya outdoor,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara, menuturkan, pihaknya banyak mendapat­kan aduan dari masyarakat. Ia pun cukup penasaran dengan proyek tersebut hing­ga datang ke lokasi pembangu­nan untuk melihat langsung kondisi terkini pembangunan pedestrian tersebut.

”Ini kan salah satu pusat aktivitas masyarakat. Kalau mundur-mundur terus kasi­han. Apalagi, ini nilai kon­traknya cukup besar dan berlokasi di pusat pemerin­tahan Kabupaten Bogor. Ma­kanya kami pantau, kami dorong agar proyek ini cepat selesai,” katanya, Senin (11/1).

Baca Juga  Polisi: Pria Bersimbah Darah di Jalan Raya Jakarta Bogor Diduga Korban Kejahatan, Ada Luka Seperti Hantaman Benda Tumpul

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor juga meminta penyedia jasa bisa menyelesaikan pembangunan ini pada 20 Januari. ”Mereka janjikan ke­pada kami, 20 Januari bakal selesai dan memasuki tahap finishing. Kita lihat nanti, apa­kah mereka menepati janji atau tidak,” ungkapnya. (ogi/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *