Keren! Mahasiswa IPB Berprestasi di Kancah Internasional

by -

Mahasiswa IPB University kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dilakukan Siska Anggiriani, mahasiswa program Magister Sains Ilmu dan Teknologi Hasil Hutan, Departemen Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan. Ia mampu menyabet penghargaan pada ajang The 5th Asia Research Simposium Node (ARN), akhir 2020.

Siska mempresentasikan penelitiannya terkait “Peran Rayap Tanah dalam Trans­portasi Mikroplastik di Eko­sistem Terestrial” pada The 5th Asia Research Simposium Node (ARN), akhir tahun lalu. Simposium ini diseleng­garakan Research Institute for Sustainable Humanosphere (RISH), Kyoto University, Je­pang.

Simposium ARN mencakup kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ilmu material, ilmu tanaman, en­tomologi, mikrobiologi, eko­logi, kehutanan, ilmu kayu, kimia, biokimia, biologi mo­lekuler, arsitektur, ilmu ruang angkasa, ilmu atmosfer, ilmu lingkungan, teknik elektro­magnetik, pertanian dan ilmu terkait lainnya yang berkon­tribusi untuk menciptakan ”Humanosphere Berkelanju­tan”.

Presentasi Siska menarik perhatian khusus dari pe­serta simposium dan diu­mumkan sebagai presenter oral terbaik ke-3. Hal ini tentu karena topik yang di­angkat oleh Siska merupakan topik yang sangat potensial dan menarik. Tidak hanya karena saat ini pencemaran plastik sudah menjadi ma­salah global, tetapi juga ka­rena terbatasnya informasi tentang peran rayap dalam transportasi mikroplastik di ekosistem terestial. (*/rez/ py)

Baca Juga  BEM se-IPB Nyatakan Sikap Tolak Impor Beras 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *