Kota Bogor Mulai Vaksinasi Covid-19

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim saat menjalankan proses vaksinasi Covid-19. (Foto:Fadil/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Proses vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor dimulai hari ini, Kamis (14/1). Pemberian vaksin dimulai dengan sepuluh orang pejabat di Kota Bogor.

Proses vaksinasi digelar di Puskesmas Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, dihadiri oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan, Kirana Pritasari dan dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengungkapkan tujuan dilakukannya vaksinasi untuk membentuk kekebalan, menurunkan angka kesakitan dan kematian serta melindungi dan memperkuat sistem tubuh.

“Jadi vaksinasi ini membentuk kekebalan, menurunkan angka kesakitan dan kematian. Melindungi dan memperkuat sistem tubuh,” kata Retno.

Meski vaksinasi sudah mulai diberikan, Retno menekankan perlu diiringi dengan penerapan 3M.

Baca Juga  Makna Isra Mikraj, SDN Polsat Siap Perkuat Akidah Islam

“Untuk implementasi perlu dukungan berbagai pihak agar pelaksanaan ini bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. Terurama edukasi kepada publik, untuk meningkatkan respon masyarakat,” ujar Retno.

Saat ini dua orang yang sudah diberikan vaksin diantaranya Wakil Wali Kota Dedie Rachim bersama Danrem 061/surya kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Sekadar diketahui, Dari daftar nama yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, 10 orang pejabat yang akan menerima vaksin diantaranya adalah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kodim 0606 Kota Bogor Kol Inf. Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Herry Hermanus Horo dan Ketua PN Kota Bogor Nenny Yuliani.

Baca Juga  Pemkot Bogor Kerahkan TNI-Polri Awasi PSBM

Lalu, Komandan denpom III/I-SLW LetKol. CPM. Sutrisno, Komandan korem 061/surya kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Direktur Rumah Sakit umum daerah kota Bogor Ilham Chaidir dan Sekretaris komisi kajian dan penelitian MUI kota Bogor Hj. Edi kholki Zaelani.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *