Liburan ke Taman Safari Indonesia di Tengah Pandemi

by -

Sudah bukan jadi rahasia jika pandemi Covid-19 mengubah segala aktivitas masyarakat. Kegiatan yang tadinya dilakukan dengan bebas, saat ini dibatasi dengan kewajiban protokol kesehatan (prokes).

SEPERTI yang dirasakan pengunjung Taman Safari In­donesia (TSI), mereka diwa­jibkan menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung ke tempat wisata hewan ini. Mulai dari masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Seorang pengunjung, Vicka Evrianti, menuturkan, wisata ke TSI saat ini berbeda dengan dulu. Di mana saat ini pera­turan diperketat demi men­cegah penyebaran virus co­rona. ”Tadi pas masuk di pintu utama, pengecekan masker sama suhu terus di­semprot. Tetap menarik sih, cuma dibatasi saja,” katanya.

Menjawab hal itu, Marketing Communication Taman Sa­fari Indonesia, Emia Sola Vide Br Sembiring, menuturkan, keputusan ini diambil untuk mencegah penyebaran Co­vid-19 sesuai keputusan yang diterapkan pemerintah. ”Se­belum dibuka kembali, objek wisata Taman Safari Indonesia sudah memutuskan untuk menerapkan protokol kese­hatan,” katanya. ”Kami juga bekerja sama dan berkonsul­tasi dengan pemerintah dae­rah, Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan mengenai protokol kesehatan. Kami juga sudah melakukan simu­lasi beberapa kali dari dinas konseling berkunjung ke kami sudah baik atau belum dari wahana, sampai kegiatan yang ada di sini,” sambungnya.

Untuk tindak lanjutnya, sam­bung dia, penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan, mulai gerbang pintu utama sebelum memasuki pembay­aran tiket.

Baca Juga  Warga Digembleng Jadi Pengusaha Sablon

”Jadi, wisatawan yang akan memasuki Taman Safari akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun, pengece­kan masker serta menyem­protkan kendaraan dengan cairan disinfektan,” imbuhnya.

”Di daerah rekreasi juga di­sediakan hand sanitizer dan air untuk mencuci tangan,” tandasnya. (cr1/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *