Mantap! Aubameyang Lagi Perkasa

by -173 views

METROPOLITAN – Pierre- Emerick Aubameyang tampil maksimal saat Arsenal men­galahkan Newcastle United. Begitulah seharusnya striker asal Gabon itu bermain. Ar­senal menjamu Newcastle di Emirates Stadium, London, dalam pertandingan ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1) dini hari WIB. Aubameyang membantu The Gunners me­nang 3-0.

Aubameyang membuat dua gol, masing-masing di menit ke-50 dan 77. Adapun satu gol lagi milik Arsenal dilesak­kan Bukayo Saka.

Bagi Aubameyang, dua gol itu amat penting untuk mem­buktikan dirinya belum habis. Sebab, musim ini striker 31 tahun itu sempat kesulitan bikin gol. Sejauh ini, Auba­meyang sendiri baru mem­buat delapan gol di semua kompetisi. Dan torehannya di laga melawan Newcastle membuat manajer Mikel Ar­teta senang.

Baca Juga  Perang Besar

Dengan gol ini, Aubameyang pun buka puasa dalam tiga pertandingan. Terakhir kali pemain Gabon itu membobol gawang lawan saat Arsenal ditahan Southampton 1-1. Aubameyang sudah bermain sebanyak 17 kali untuk Arse­nal di musim ini. Ia sudah menyumbangkan lima gol untuk Arsenal.

”Itulah yang telah dia (Au­bameyang, red) lakukan se­panjang kariernya, dan se­cara mental Anda harus benar-benar kuat untuk itu. Dia telah keluar dari periode sulit. Kami kehilangan ba­nyak golnya. Hari ini dia telah kembali dan mencetak dua gol, berkontribusi pada tim untuk menang. Inilah yang kami butuhkan. Jadi, saya sangat senang untuknya,” kata Arteta.

”Saya sangat senang dengan penampilan secara keseluru­han, karena secara kolektif dan individu sangat kuat sejak awal. Kami butuh waktu lebih lama dari yang kami inginkan untuk mencetak gol pertama, karena di babak pertama kami memiliki peluang bagus,” sambungnya.

Baca Juga  Juru Selamat!

”Tapi secara keseluruhan, tim terlihat percaya diri, ter­lihat solid, terlihat kompak dan sangat jelas tentang apa yang harus kami lakukan da­lam bertahan dan menyerang. Jadi, saya sangat senang dengan clean sheet, gol, dan laju keseluruhan saat ini, ” katanya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *