Meski PPKM, Jalur Puncak Tetap Dibuka

by -

METROPOLITAN – Kapol­res Bogor, AKBP Harun, bakal memastikan Pember­lakuan Pembatasan Kegia­tan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik. Ada 83 check point dalam memantau mo­bilisasi masyarakat selama 14 hari ke depan, 11-25 Ja­nuari 2021.

Menurutnya, setiap keca­matan di Kabupaten Bogor terdapat dua hingga tiga titik check point. Sedangkan dalam melakukan pemba­tasan kegiatan masyarakat, Harun memastikan jalur Puncak tidak akan ditutup. “Masih belum kita lihat mana­kala terjadi kerumunan dan tindakan massa. Kita masih lihat situasi,” ujarnya.

Harun mengaku akan me­lihat dan merundingkan bersama Forum Komuni­kasi Pimpinan Daerah (For­kopimda) terkait kebijakan apa yang akan ditempuh selama penerapan PPKM. “Nanti kita lihat lagi bersama Forkopimda,” katanya.

Baca Juga  Sanggar Kharisma Al-qur’an Bentuk Generasi Berakhlak Mulia

Kapolres Bogor yang baru menjabat tersebut juga akan memberdayakan perusa­haan swasta untuk memas­tikan mereka menerapkan PPKM Jawa dan Bali. “Jadi, dari internal mereka siapkan karyawan yang disiplin. Kita minta pemilik tokonya,” katanya. Untuk patroli, sam­bung dia, dilakukan bersama Satpol PP, Kodim 0621/Ka­bupaten Bogor untuk mela­kukan operasi dan kegiatan yang memantau pelangga­ran. (rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *