Niat Bakar Rumput, Sepuluh Kambing Gosong

by -

METROPOLITAN – Niat membakar rumput bekas pakan kambing, warga di Kampung Cibeureum malah bernasib apes. Sebab, sepu­luh kambing milik Amit di RT 03/03, Desa Cibatok II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor ikut ter­bakar.

Pemilik kambing, Amit (53), mengaku, awalnya ia hanya berniat membakar rumput bekas pakan kambing yang berada di bawah kandang sekitar pukul 09:00 WIB. Tiba-tiba api membesar dan mem­bakar kandang beserta isinya.

Beruntung, api tidak sampai merambat ke rumah di sam­ping kandang kambing. Di­bantu warga dan petugas damkar, api akhirnya bisa dipadamkan. ”Saya tinggal sebentar, mungkin ada rum­put kering hingga api mem­besar dan membakar kandang kambing beserta sepuluh ekor kambing,” ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Siswa SMP AL Mubin Gelar Nobar

Di tempat yang sama, Waka­polsek Cibungbulang, AKP Darto, mengatakan, api di­duga berasal dari pembaka­ran. Beruntung, tak ada kor­ban jiwa dalam kejadian itu. Kerugiannya ditaksir men­capai Rp50 juta. ”Pak Amit yang biasanya bakar-bakar sampah di bawah kandang kambing. Karena ditinggal ke warung, pembakaran sam­pah itu merembat ke atas kandang kambing,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *