Pemdes Hambalang Bangun Pusat Olahraga dan Wisata, Nantinya Dikelola BUMDes

by -

Wujudkan tagline bupati Bogor, Pemerintah Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, kini tengah membangun pusat olahraga dan wisata Hambalang. Berdiri di lahan seluas 2,5 hektare, nantinya tempat tersebut akan dikelola BUMDes setempat.

DITEMUI di kantor kerjanya, Kepala Desa Hambalang Wa­wang Sudarwan mengaku saat ini progres pengerjaan pusat olahraga wisata itu baru 30 persen. “Masih tahap pembangunan lapangan bola seluas 60×100 meter dan salu­ran drainase,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan yang sudah memakan angga­ran Rp500 juta itu melibatkan pihak ketiga dalam pelaksana­annya. Sumber dananya sen­diri, Wawang mengaku meng­gunakan anggaran pribadi dibantu para investor. Selain sarana olahraga, pusat olah­raga dan rekreasi itu bakal menyediakan objek wisata seperti camping ground dan wisata alam lainnya. Begitu juga stan kuliner dan kafe akan dibangunan di lahan tersebut.

Baca Juga  Ketum FPI Ajak Umat Bersatu Selamatkan Negeri

Rencananya, tambah Wawang, pembangunan tersebut ram­pung pada pertengahan 2021. Nantinya untuk pengelolaannya sendiri seluruhnya disera­hkan kepada BUMDes dengan melibatkan lembaga desa se­perti karang taruna dan orga­nisasi pemuda lainnya.

Tujuan dari pembangunan tersebut, Wawang menjelaskan untuk memajukan desanya melalui pengembangan wi­layah. Selain dapat menyejah­terakan warga, hal ini juga dalam mendukung Tagline Bupati Bogor. “Ini sebagai salah satu mewujudkan The City Sport and Tourism di Kabupaten Bogor, khususnya di Desa Ham­balang,” pungkas Wawang. (cok/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *