PKK Bogor Ajak Anak-anak Korban Banjir Mendongeng

by -84 views

Anak-anak korban bencana banjir bandang Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor, mendapat perhatian serius dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah. Bersama jajarannya, Bunda Literasi itu mengajak anak-anak mendongeng, bernyanyi, dan bermain sebagai bentuk trauma healing.

KEGIATAN itu berlangsung di kawasan Agrowisata Gu­nung Mas, Rabu (27/1). Ha­limatu Sadiah juga mengha­dirkan para pendongeng untuk menghibur anak-anak. Dengan penuh kasih, istri Wakil Bupati Bogor Iwan Se­tiawan itu mengajak anak-anak berinteraksi dan ber­main. Bahkan, ia tak segan menggendong anak-anak secara bergantian.

Halimatu Sadiah bersama anggota TP PKK Kabupaten Bogor juga memberikan bing­kisan sebagai hadiah untuk anak-anak. Ia berharap ke­giatan itu mampu menguat­kan psikologi anak-anak korban bencana.

Baca Juga  10 Cara TP PKK Semplak Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

“Sebagai pembina TP PKK dan Bunda Literasi, saya me­rasa berkewajiban membe­rikan support bagaimana mengembalikan semangat mereka dari trauma setelah mengalami musibah banjir bandang.

Dengan kebersamaan se­macam ini, ia berharap para korban bencana tak merasa sendiri. Anak-anak juga harus menjadi perhatian serius berbagai pihak agar selalu dalam kondisi baik.

“Para relawan kami mem­berikan beberapa permainan, mengajak mereka belajar dan memberikan mereka hadiah. Ini kita lakukan agar motorik anak itu bisa terlatih dan ce­pat melupakan trauma. Saya berharap anak-anak bisa lebih tenang lagi dan bersa­bar dalam menghadapi mu­sibah ini,” harapnya.

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, tepatnya di Kampung Rawa­dulang, RT 02/03, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1) pagi.

Baca Juga  PKK Ranggamekar Ajak Warga Tanam Jahe dan Ternak Lele

Banjir bandang susulan juga kembali terjadi pada siang harinya. Akibat banjir tersebut, ratusan warga ter­paksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. (fin/ryn/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *