PMI bakal Bangun Rumah Sakit di Parungpanjang

by -

METROPOLITAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Ka­bupaten Bogor berencana membangun rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan di wilayah utara Kabupaten Bogor. Ren­cananya, rumah sakit itu akan diberi nama RS PMI Medika yang terletak di Desa Lum­pang, Kecamatan Parung­panjang. Dalam waktu dekat, pembangunannya pun akan dilaksanakan.

“Rumah sakit yang diren­canakan berada di Kabupa­ten Bogor wilayah utara, selain memberikan pelaya­nan kesehatan kepada ma­syarakat juga mendukung program Pancakarsa. Khu­susnya Bogor Sehat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanu­din, belum lama ini.

Lewat Workshop Peren­canaan Pembangunan Ru­mah Sakit, ia mengaku mencari masukan dan du­kungan dari semua stake­holder tentang mekanisme perencanaan dan pembangu­nan rumah sakit agar se­suai tahapan teknis dan peraturan yang ada, untuk terwujudnya pembangunan rumah sakit PMI secara bertahap.

Burhanudin juga berharap adanya kejelasan tentang kebijakan dan tata cara ta­hapan/pendirian rumah sakit secara bertahap, ada­nya kejelasan proses peri­zinan dalam perencanaan dan pembangunan rumah sakit, serta adanya rekomen­dasi workshop tentang ta­hapan awal bentuk lem­baga pelayanan kesehatan yang dimungkinkan PMI Kabupaten Bogor dalam membangun rumah sakit.

Baca Juga  BNI Hong Kong Siapkan Kantor Cadangan

“Pada tahap awal PMI Ka­bupaten Bogor merencana­kan membangun klinik pelayanan kesehatan 24 jam, dengan rawat inap 15 tem­pat tidur. Selanjutnya PMI juga menjadwalkan tahapan kegiatan proses perenca­naan dan pembangunan rumah sakit,” tandasnya. (*/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *