Puskesmas Pasir Ditutup Satu Pekan

by -

METROPOLITAN – Puske­smas Pasir yang berada di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, terpaksa ditutup satu pekan ke depan. Penutu­pan puskesmas tersebut di­sebabkan lantaran kepala Puskesmas (kapus) Pasir terpapar Covid-19.

Tak hanya itu, satu warga yang tidak jauh dari puskes­mas tersebut juga ada yang meninggal dunia akibat Co­vid-19. Selain penutupan, puskesmas tersebut juga disterilisasi dengan penyem­protan disinfektan. Kemu­dian dilakukan swab test kepada seluruh staf puskes­mas.

Kepala Staf Tata Usaha Pus­kesmas Pasir, Rosa, menga­takan, pihaknya mendapat kabar tentang kepala unit pelayanan teknik puskesmas positif Covid-19 pada Jumat sore. ”Untuk menghindari penyebaran Covid-19, kami langsung melakukan sterili­sasi, dengan cara menghen­tikan kegiatan di puskesmas dan melakukan swab pada seluruh karyawan,” ujarnya.

Kini Puskesmas Pasir, Desa Cinangka, Kecamatan Ciam­pea, ditutup operasionalnya hingga sepekan ke depan. ”Kita mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mereka yang terpapar Covid 19 bisa cepat sembuh,” pintanya. (ads/c/ feb/py)

Baca Juga  Puskesmas Cigudeg Dapat Tiga Gedung Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *