Repsol Honda Punya Rider Baru di MotoGP 2021

by -

METROPOLITAN – Pol Espargaro menjadi pebalap baru tim Repsol Honda di MotoGP 2021. Pebalap Spanyol itu meng­incar titel juara dunia MotoGP bersama pabrikan Jepang tersebut.

Espargaro mengakhiri kontraknya bersama KTM per 1 Januari 2021. Pria Spa­nyol itu selanjutnya akan melanjutkan karier balapan­nya bersama tim Repsol Honda.

Di Repsol Honda, Espar­garo menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke tim LCR Honda. Adik dari Aleix Espargaro itu kini menjadi tandem dari juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.

Pol Espargaro mengaku senang bisa direkrut tim besar sekaliber Repsol Honda. Ka­rena itu, ia tak sungkan me­masang target tinggi di sana. Espargaro menargetkan titel juara dunia MotoGP dengan motor RC123V Honda. Ia op­timis dapat mewujudkan tar­getnya tersebut, mengingat performa apiknya saat masih membela KTM musim lalu.

Untuk diketahui, Espar­garo berhasil lima kali naik podium sepanjang kejua­raan MotoGP 2020. Ia mengakhiri kompetisi dengan finis di urutan kelima klase­men, tertinggi di antara pebalap-pebalap KTM lain­nya. ”Tujuan utama musim ini adalah meraih podium dan berusaha memenangkan balapan, atau bahkan gelar juara. Kami harus mening­katkan hasil tahun lalu,” kata Espargaro.

Baca Juga  Honda Beri Bocoran Sepeda Motor Anyar

”Saya merasakan musim yang baik, tapi itu bisa lebih baik lagi dan saya akan memberi­kan segalanya untuk itu. Me­mang sih tahun pertama ini tidak akan mudah, namun saya tidak pindah ke tim Repsol Honda hanya untuk mempe­rebutkan posisi enam besar di kejuaraan dunia,” tambah­nya.

”Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan terbesar saya, menjadi juara dunia MotoGP suatu hari nanti. Memenang­kan balapan dan mewujudkan target tersebut dapat dicapai di Repsol Honda,” pungkas Pol Espargaro. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *