RS UMMI Bogor Gelar Swab Gratis buat Warga Bogor

by -452 views
Tes swab PCR gratis yang diadakan RS UMMI di Vila Bogor Indah, Minggu (24/1). (Foto:Sofyan/Radar Bogor)

METROPOLITAN.id – Ditengah tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Bogor, Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor menggelar tes swab PCR gratis bagi warga Kota Bogor di Masjid Mahabbaturrassul, Villa Bogor Indah, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara.

Direktur Umum RS UMMI Bogor, Najamuddin mengungkapkan, digelarnya swab gratis ini untuk menjawab keinginan masyarakat untuk bisa mengikuti swab PCR tanpa mengeluarkan biaya.

“Jadi semangat awalnya itu, kita memfasilitasi membatu masyarakat yang belum swab karena mereka ke rumah sakit takut. Tidak ada biaya atau tidak ada waktu,” kata Najamuddin kepada Metropolitan.id, Minggu (24/1).

Ia menambahkan, tes swab gratis yang digelar RS UMMI Bogor yang bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Duta Medika Pratama dan Laboratorium Andaru Persada Mandiri itu nyatanya diminati masyarakat.

Dari 100 kuota peserta swab PCR gratis, langsung terpenuhi oleh warga sekitar Villa Bogor Indah dan masyarakat umum.

Baca Juga  Begini Kondisi Dirut RS UMMI Bogor Pasca Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Habib Rizieq Shihab

Lebih lanjut, Najamuddin mengungkapkan hasil swab PCR ini kemungkinan akan diumumkan besok (25/1) sore.

“Harapan besarnya bisa membantu masyarakat dan pemerintah tentunya karena pemerintah tentunya belum bisa mencukupi keinginan msysrakat untuk swab PCR,” pungkasnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *